Breaking News

KOMISI PENANGGULANGAN AIDS (KPA) KABUPATEN BANGGAI GELAR PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA DI SMAN 3 LUWUK


Banggai, Figurnews.com- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo, S.STP, M.Si. menghadiri kegiatan peringatan Hari AIDS Sedunia yang pagelarannya dilaksanakan di SMA Negeri 3 Luwuk pada Selasa, (06/12/2022).

Dalam sambutan tertulis Bupati Banggai yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai mengucapkan terima-kasih dan apresiasi Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Banggai dan pihak-pihak terkait yang telah menyelenggarakan peringatan ini.

Peringatan Hari Aids Sedunia kata Bupati Amirudin, ini menunjukkan dukungan kepada mereka yang hidup dengan HIV, dan juga memperingati mereka yang kehilangan nyawa karena Aids. Peringatan Haris Aids Sedunia di Indonesia dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat, khususnya perempuan dan remaja dalam pencegahan dan pengendalian Hiv/Aids melalui penggerakkan sumber daya melibatkan semua sektor terkait.

Hari Aids Sedunia merupakan kegiatan yang bersifat non politis, yang mengajak semua orang untuk terlibat dalam pemahaman problematika Hiv dan Aids.  Peringatan Hari Aids Sedunia Tahun 2022 yang mengusung tema _Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS_ dan tema lokal _Aku Tau Aku Cegah_ merupakan perpaduan tema nasional dan kearifan lokal di Kabupaten Banggai.

Oleh karena itu, Bupati Amirudin mengajak kita semua untuk menjaga dan terus lakukan sinergitas pegiat HIV dan AIDS dari berbagai komponen OPD, anggota Komisi Penanggulangan Aids, LSM, akademisi, relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua masyarakat melalui perannya masing-masing.

Diakhir sambutan tertulis tersebut Bupati Banggai berharap agar peringatan Hari Aids Sedunia ini dapat dijadikan momentum untuk melaksanakan edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Hiv dan Aids dan juga sebagai bentuk kepedulian serta bentuk empati masyarakat terhadap orang yang yang telah terinfeksi.

Pagelaran peringatan Hari Aids Sedunia hari Selasa (05/12/2022) diawali dengan Sosialisasi HIV/AIDS kepada para siswa-siswi SMA Negeri 3. Penyuluh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Oktavianus yang ditemui secara terpisah menyatakan, ini dimaksudkan agar makin banyak yang paham dengan HIV/AIDS, dan diharapkan mereka bisa menyebarkan informasi ini dan mensosialisasikan kembali di lingkungan mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Banggai ini dihadiri oleh Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Banggai Hj. Rampia Laamiri, perwakilan dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V yang diwakili oleh Kasie SMK, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Luwuk Dra. Anniah, M.Pd., para Dewan Guru SMA, para Duta Genre dan siswa-siswi SMA Negeri 3 Luwuk serta undangan lainnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre