Breaking News

Kolaborasi Antar BPC HIPMI hadirkan Pabrik Energy Terbarukan di Ropa-Ende

 


KUPANG. FIGURNEWS.com - Kerjasama antar BPC HIPMI Ende juga BPC Nagekeo akan menghadirkan pabrik energi terbarukan di Ropa Ende. Langkah awal yang sudah dilakukan adalah survei awal sekaligus sosialisasi.

 Yusak Benu selaku Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kupang telah melakukan kunjungan kerja ke PLTU Ropa-Ende di dampingi dari Rekan-Rekan BPC Ende dan juga BPC Nagekeo untuk survei awal dan sosialisasi pembangunan pabrik Energy Terbarukan untuk menyuplay Wood Chip sebagai bahan baku subtitusi Batu Bara sebagai Energy Terbarukan yang ramah lingkungan.

Kunjungan kerja tersebut di terima oleh Kepala PLN UPK Flores Bagian Barat Andi Martha Siswahyudi dan Manager Unit PLTU Ropa I Gusti Ngurah Putra Astawa. 

Dalam pembahasan awal sudah terjalin kesepakatan awal tentang Lokasi Pabrik dan juga sistem kerjanya. 

Yusak Benu juga sebagai CEO PT. Timor Bio Energy bersama team dan pihak PLN mengadakan Pertemuan berikut pada Selasa 6 Desember 2022 di Kantor Bupati bersama Bupati Ende Djafar Achmad dan beberapa OPD Terkait.

 Dalam pertemuan tersebut Yusak mempresentasikan kesiapan dan komitmen PT.Timor Bio Energy dalam berinvestasi dan membuka lapangan kerja di Ropa-Ende.

Dikatakan Yusak, pihaknya  sudah menjalankan skema yang sama di Bolok-Kabupaten Kupang dan juga Oetuke-TTS.

"Kami percaya akan juga dapat berjalan dengan baik dan menjadi berkat bagi masyarakat Ropa-Ende. Multiplayer Effectsnya sangat menguntungkan berbagai pihak," jelas Yusak.

Bupati Ende Bapak Djafar Achmad menyampaikan apresiasi dan menyampaikan BPC HIPMI Ende sebagai anak muda harus bergerak mengambil kesempatan baik ini untuk berkolaborasi dan ikut berkontribusi. 

Menurut Bupati Ende, anak-anak muda jangan hanya bisa menonton tapi harus ikut turun bekerja dan menghasilkan serta membantu sebagai pendorong perekonomian serta melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang baru.

Di jadwalkan Fisibility Study selesai di bulan Januari 2023 dan segera  beroperasi pada awal tahun 2023.

"Smoga dengan hadirnya pabrik kami dapat membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat Ende. Ini adalah hasil Kolaborasi 3 BPC HIPMI yaitu Kota Kupang, Ende dan Nagekeo," tutup Yusak.(*/ER)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre