Breaking News

Kodim 0420 Sarko Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD

 


Merangin Jambi Figurnews.com-Nalo Tantan - Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya di jadikan momentum HUT TNI AD.

Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD tersebut, Kodim 0420/Sarko menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bhakti di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Rabu (14/12/2021).

Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius ,Upacara Ziarah dan Rombongan yang di laksanakan tepat pada pukul 08.00 Wib ini di ikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Dim Sarko yang tersusun dalam pasukan upacara.

Upacara ziarah rombongan di akhiri dengan penaburan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan,selain itu Pada kesempatan tertsebut Dandim Sarko mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya di kenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga di harapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre