Breaking News

Ketua JPKP Bengkulu Tindak Lanjuti dan Koordinasi Terkait Penutupan Paud dan Meninjau Kondisi Masyarakat di Desa Padang Lebar, Kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan




Bengkulu Selatan, Figurnews.com- Menindaklanjuti surat minta di dampingi DPW JPKP Bengkulu dari salah seorang kepala paud Desa Padang lebar, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Ketua JPKP Bengkulu lansung turun ke lapangan meninjau laporan tersebut. (03/12/2022)

"Saya selaku ketua DPW Jpkp Bengkulu lansung ke TKP dalam upaya koordinasi dan konfirmasi untuk mediasi ke kepala desa. Namun, setelah ditemui, Kepala Desa  mengatakan tidak perlu mediasi lagi dan sudah memiliki tekad yang bulat , memecat dan berupaya untuk menutup paud yang baru." Ucap Amran, Ketua Djpkp Bengkulu. 


Berdasarkan hasil konfirmasi dengan salah seorang tokoh masyarakat di Desa Padang Lebar, bahwasanya desa tersebut termasuk desa tertinggal dengan jumlah KK kurang lebih 160 KK, dan terdapat 4 orang anak yang diduga disabilitas / keterbelakangan mental. Desa ini memiliki sawah dan rata-rata masyarakatnya  menjadi buruh tani, karena dari 160 KK tersebut, diperkirakan hanya 6 KK yang mempunyai lahan pertanian. 

Berdasarkan hasil investigasi tersebut, saya sebagai ketua DPW JPKP Bengkulu menghimbau agar pemda dan dinas - dinas terkait agar segera turun ke desa Padang Lebar untuk melakukan pembenahan dan pembinaan terhadap Desa tersebut. 

Terkait dengan disabilitas mental, saya selaku Ketua DPW Jpkp Bengkulu akan konfirmasi ke dinas sosial Kabupaten Bengkulu Selatan apakah  sudah terdaftar di DTKS atau belum " Ucap Amran, Ketua DPW JPKP Bengkulu.

(Tim) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre