Breaking News

Ketua DPRD dan Bupati Pasbar Hadiri Kongres Askab PSSI, Ini Hasilnya


Pasbar,Figurnews.com

Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi menghadiri sekaligus membuka Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pasaman Barat, di auditorium kantor bupati setempat, Kamis (1/12).

Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Menuju Sepakbola Profesional’ tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Pasbar Erianto, pengurus KONI, pengurus PSSI, anggota DPRD, serta pengurus persatuan olahraga dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran PSSI nantinya bisa mendongkrak prestasi sepakbola di Kabupaten Pasaman Barat.

“Jika mengingat sejarah sepakbola, kita pernah di Liga 1. Artinya kita pernah meraih prestasi yang membanggakan, dan sekarang bagaimana kejayaan itu kita raih kembali,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menciptakan sepakbola yang profesional maka diperlukan banyak faktor. Bukan hanya dari segi personil saja. Namun, harus sampai kepada sarana dan prasarana contohnya lapangan sepakbola.

“Kita masih ingat bagaimana Kecamatan Talamau ini di dunia sepakbola dari dahulu hingga sekarang. Salah satu penyebab sering kalahnya itu adalah karena minimnya lapangan bola di nagari itu, baik Nagari Sinuruik, Nagari Kajai dan Nagari Talu,” katanya.

Bupati Hamsuardi juga menegaskan terkait dengan ketua PSSI ini, harus orang yang mampu dan mau. Mau saja tidak akan cukup untuk mengelola sebuah olahraga sepakbola. Karena sepakbola ini olahraga yang sangat dicintai.

“Mau secara waktu dan tenaga, serta mampu secara finansial atau keuangan. Sehingga ingatan dan targetnya untuk memajukan dunia sepakbola Pasbar ini bisa mencapai tujuan,” ucapnya.

Dalam Kongres tersebut, Erianto terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua (ASKAB) (PSSI) Kabupaten Pasaman Barat periode 2022-2027.

Ia mengatakan, olah raga sepak bola adalah olah raga yang digemari masyarakat. Dirinya sebagai ketua tetap optimis dan semakin kuat, kemudian bisa membawa prestasi buat Kabupaten Pasaman Barat.

Kongres Tahun 2022 yang dibuka oleh Bupati Pasaman Hamsuardi, dihadiri oleh Ketua KONI, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan OPD atau yang diwakili dan para tamu undangan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus PSSI  Sudah berkenan hadir dan juga mendampingi pelaksana kongres biasa, pada teman-teman semua yang sudah mempercayai kepada saya sebagai Ketua PSSI Pasaman Barat,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, akan secepatnya berkoordinasi karena sepak bola sudah dikenal dan menjadi olahraga favorit kalangan masyarakat sampai ke pelosok.

"Saya berharap support semua lini. Dalam waktu dekat akan segera berkoodinasi dengan kawan-kawan semua untuk menyusun program kerja Askab PSSI Kabupaten Pasaman Barat" pungkasnya mengakhiri.


(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre