Breaking News

Keluarga Alipur Terima Piagam Penghargaan The Most Achievement Dari Pemkab Solok


SOLOK Kab,figurnews.com – Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Rapat Koordinsi (Rakor) dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Solok, bertempat di Gedung Solok Nan Indah, Kamis (8/12).

Rakor dihadiri dan dibuka oleh Bupati Solok diwakili Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Syahrial, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, Kepala Kantor Kemenag Kab Solok, H. Zulkifli, S. Ag, MM, Ketua Pengadila Agama Solok, Rina Eka Fatma, S. H. I, M. Ag, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Bayu Agung Kurniawan, S. H, Keluarga (Alm) Bapak Alipur, BA Tokoh Pelayanan Administrasi Kependudukan Kab Solok, Kepala OPD, Camat dan Walinagari se Kabupaten Solok, Pimpinan BUMD dan BUMN di Kab Solok dan Tamu Undangan Lainnya.

Kepala Disdukcapil Kab Solok, Ricky Carnova, dalam lampirannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Asisten Koordinator bidang Pemerintahan dan Kesra.

“Dapat kami laporkan acara ini dilaksanakan selama Satu hari dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perbaikan Tata Kelola Pemerintahan khususnya Peningkatan Kualitas Administrasi Kependudukan bagi masyarakat,” terang Ricky Carnova.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa paska melaunching beberapa inovasi pada tanggal 28 Juni yang lalu terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah layanan Disdukcapil. 

Terhitung pada bulan Januari – Mei 2022 sekitar kurang lebih 9.000 pelayanan Administrasi kependudukan yang telah diberikan oleh Disdukcapil. Dan pada bulan Juni – Oktober 2022 pasca peluncuran beberapa inovasi pelayanan Administrasi Kependudukan yang diberikan Disdukcapil meningkat menjadi kurang lebih 10.000 pelayanan. 

“Kami berharap setelah diadakannya kegiatan ini semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya di Disdukcapil ini,” papar Ricky Carnova.

Adapun Inovasi-inovasi yang telah diluncurkan diantaranya Marawa (Melayani Akses Dokumen Dari Rumah Via WA), Semakin Sedap (Setelah Menikah Semua Dokumen Dapat), Kak Tika (KK, Akta Cerai Seketika), Sijarla (Sistem Kejar Bola), Pak Alipur (Paket Akta Kelahiran Dibawa Pulang Tanpa Diurus). 

“Mudah mudah an di tahun 2023 kita akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait guna lebih meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan,” papar Ricky Carnova.

Pada kegiatan kali ini kita juga akan melaksanakan Launching Aplikasi Saling Seru (Satu Link Untuk Semua Urusan). 

Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Syahrial, MM, dalam arahannya menyampaikan bahwa pertama kami menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bapak Bupati tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurutnya, sebagaimana diketahui, bahwa pelayanan Kependudukan ini merupakan pelayanan dasar dan suatu kewajiban bagi pemerintah terhadap masyarakat

“Dalam pelayanan Administrasi Kependudukan ini harus punya banyak perubahan dan inovasi sesuai dinamika perundang undangan yang berlaku.Dan harus memiliki inovasi yang adaptif dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” sebut Drs. Syahrial.

Pihajnya juga bangga dan memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kab Solok karena telah memberikan pelayan yang inovatif dan adaptif kepada masyarakat serta inovasi-inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Mudah mudahan dengan adanya Link Saling Seru yang akan diluncurkan Disdukcapil Kab Solok pada hari ini akan dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Kami juga mengharapkan kepada walinagari harus memiliki input atau pembaruan data masyarakat nagarinya seperti kelahiran dan kematian yang nantinya akan diserahkan kepada Disdukcapil,” sebut Drs. Syahrial.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Piagam Penghargaan The Most Achievement yang akan diterima oleh keluarga (Alm) Bapak Alipur sebagai Tokoh Administrasi Kependudukan Kabupaten Solok dan Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan KIA antara Disdukcapil dan Dispersip Kab Solok (ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre