Breaking News

Kegiatan Perkemahan Kajamnas Diadakan DiSaniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak


Saniang baka, Figurnews. Com – Dalam rangka menjaga kebersamaan sekaligus melepas kerinduan, para Keluarga Alumni Jambore Nasional (Kajamnas) Tahun 1986 dari seluruh daerah di Indonesia, mengelar Perkemahan pada hari Jum’at, Sabtu,dan Minggu. 

Kegiatan Perkemahan Kajamnas Tahun 1986, dibuka langsung oleh Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, yang didampingi oleh Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH, Ketua Kajamnas 86, Soni, pada Jum’at (09/12/2022) bertempat di Villa 1000 Ban, Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak.

Dalam sambutannya, Wako, Zul Elfian Umar mengatakan bahwa, “kegiatan ini sangat bermakna karena keinginan kuat para Kajamnas 86 untuk menjaga kebersamaan sekaligus melepas kerinduan para alumni Jambore Nasional Tahun 1986 lalu”.

“Selamat datang dan semoga betah selama melakukan Perkemahan. kebahagiaan, kebersamaan dan silaturrahmi ini tidak akan dapat dibayar dengan apapun, nikmati suasana indah Alam Danau Singkarak ini,” sebut Wako.

Gerakan pamuka adalah wadah paling efektif dalam membina generasi muda penerus bangsa ini. Kakak-kakak Kajamnas 86 ini merupakan bukti, pramuka telah memupuk kebersamaan dan menciptakan kebahagiaan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, tak lupa mengucapkan selamat datang bagi para peserta Kajamnas di Villa 1000 Ban, Kabupaten Solok, pihaknya optimis pramuka akan semakin maju kedepannya. 

“Semoga seluruh agenda dapat berjalan dengan baik dari awal sampai akhir dan nantinya dapat melahirkan gagasan dan ide-ide kedepan demi kemajuan para adik-adik pramuka,” harap Wabup.

Sementara itu Ketua Kajamnas 86, Soni mengatakan bahwa, “perkumpulan Kajamnas 86 terdiri dari 27 provinsi dan ada 60 peserta per provinsi dengan 30 putra dan 30 putri. Sampai saat ini kita sedang berupaya terus mengumpulkan semua alumni 86. Kedepan agar kebersamaan kita tetap terjaga, dan mari kita bersama memajukan pramuka Indonesia.

Sementara itu selaku ketua panitia, Ilzan Sumarta melaporkan bahwa, Perkemahan Kajamnas 86 kali ini merupakan yang ke 4 kali diadakan. Tujuannya untuk menjaga silaturrahim dan berharap bekal yang telah didapat dalam Jamnas dulu selalu dapat diaplikasikan. Perjusami dilakukan guna menjemput, mengumpulkan dan menyatukan Alumni Jamnas 86 yang berserakan di setiap daerah di Indonesia agar bersatu kedepannya.

“Persoalan pramuka tidak hanya untuk generasi muda, namun generasi tua harus tetap mengayomi dan membimbing agar pramuka semakin maju, adapun peserta kali ini sebanyak 40 orang dari seluruh Indonesia. “Terimakasih kepada Wali Kota Solok dan Wakil Bupati Solok yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta pihak terkait lainnya,” ucapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre