Breaking News

Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kunjungi ibu Warsinah

Foto Istimewa

PALEMBANG, Figurnews.com, - 

Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni , SIK kunjungi ibu Warsinah di Balai Sosial Budi perkasa, Jumat (09/12/2022).

Ibu Warsinah sendiri sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu, sehingga menjadi perhatian netizen. Disela-sela waktunya Kompol Masnoni SIK menyempatkan dirinya berkunjung ke Balai Sosial Budi Perkasa untuk menemui ibu Warsinah dan berbagi cerita dengan Kepala Balai.

Saya bertemu langsung dengan Pak Wahyu Dewanto Kepala sentra Budi Perkasa Palembang dan sedikit banyak bercerita tentang ibu Warsinah. Alhamdulilah sekarang ibu Warsinah sudah dilakukan pemeriksaan oleh balai bahwa ibu Warsinah baik dan sehat dan sekarang aktif di pelatihan salon," ujarnya.

Kepala Balai menjelaskan, bahwa ibu Warsinah dibekali pelatihan, sehingga bisa diaplikasikan nanti dikehidupannya. "Sedangkan informasi yang kita dapatkan bahwa anaknya Satria menuai pujian dari gurunya karena kegigihannya dan kemauan untuk belajar tinggi tapi karena di rumah orang, dia juga kerja akhirnya di sekolah dia tertidur dan kelelahan," katanya.

Wahyu menuturkan, bahwa ibu Warsinah bukan ODGJ tetapi kebutuhan khusus seperti lambat untuk berfikir dan berkomunikasi, sedangkan tempat tinggal ibu Warsinah menumpang dikebun yg ada rumah kecil tidak ditempati oleh pemiliknya. Pihak kementrian berupaya untuk memberikan keterampilan kepada Warsinah seperti salon, menjahit, dan memasak.

"Kita ketahui bahwa ibu Warsinah sudah tinggal di balai selama satu bulan. Untuk anak ibu warsinah, Satria berusia 9 tahun sekarang tinggal di orang tua sementara di empat Lawang yaitu ibu Lia pedagang kelapa di pasar Ilir Tebing Tinggi" tukasnya.

Selain itu Kementrian sosial akan mengupayakan untuk tempat tinggal ibu Warsinah di Empat Lawang bekerja sama dengan Pemda setempat.

Pada kesempatan itu Kasubbidmulmed Kompol Masnoni SIK dalam kunjungan ini memberikan bantuan tali asih kepada ibu Warsinah yang diharapkan bisa digunakan untuk keperluan sehari hari.

#poldasumsel 

#humaspoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre