Breaking News

Karo SDM Polda Sumsel Diharapkan SDM Polri Dapat Mencapai Keunggulan



SURABAYA, Figurnews.com,-

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI bersama Kabag Psikologi Kompol Suparyono M.Psi Kabag Watpers diwakili Kompol Sabur S Ag dan Ketua Korpri Polda Sumsel Drg Yasmika.MM menghadiri kegiatan Rakorbin SDM dan Rakorbin PNS Polri TA 2022, yang dilaksanakan di Shangrila Hotel, Surabaya yang dimulai tanggal 7-9 Desember 2022. Dengan mengambil tema "Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat"

Kegiatan Rakorbin SDM dan PNS Polri ini dibuka oleh Wakapolri dan dihadiri AS SDM Kapolri, Kapolda Jatim, Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, Para Karo, Anjak Utama dan Psikolog SSDM Polri, Anjak Utama Bidpidnarkoba Bareskrim Polri, Para Kabagrenmin Satker Mabes Polri, Para Karo SDM beserta Kabag Biro SDM Polda Jajaran.

Saat dimintai keterangannya Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH MSI menjelaskan bahwa Wakapolri Komjen. Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengemban fungsi SDM Polri atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas-tugas yang mendukung terwujudnya transformasi Polri yang presisi serta terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri ujar Alumni Alumni Akpol 95

Dia menambahkan untuk menghadapi berbagai dinamika dan ketidakpastian oleh situasi Global, Regional dan Nasional diharapkan SDM Polri dapat mencapai keunggulannya guna mendukung stabilitas Kamtibmas dan Ekonomi Nasional yang dibutuhkan oleh Bangsa dan Negara,"ujarnya  

Salah satu Narasumber Rakorbin Ibu Rustika Herlambang (Direktur Komunikasi Indonesia Indicator), yang melakukan Survey Kepercayaan Publik terhadap Polri melalui pemberitaan di Media menyebutkan bahwa peran media (khususnya media sosial dan media online) sangat krusial dalam menentukan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dan di salah satu pemaparan Rustika Herlambang sempat menyebutkan bahwa salah satu pemberitaan Biro SDM Polda Sumsel tentang Bantuan Psikologi Mobile memberikan layanan Trauma Healing dan Konseling kepada Panti Jompo dan Korban Kebakaran Di Pasar Cinde mendapatkan persepsi dan apresiasi positif yang cukup tinggi dari masyarakat. 

“Hal ini menjadi acuan bagi kita untuk terus menviralkan kegiatan yg langsung bersentuhan dengan Masyarakat dengan penekanan hal hal yang sensitif dan dirasakan langsung oleh masyarakat,“ ucap mantan Karo SDM Polda NTB. 

Pelaksanaan rakorbin SDM dan PNS Polri merupakan agenda rutin tahunan dengan maksud untuk menganalisa dan evaluasi pelaksanaan tugas SDM Polri tahun 2022. 

"Makna dari kegiatan Rakorbin ini adalah adanya harapan bahwa pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan lebih baik, lebih berprestasi, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, dengan meningkatnya kualitas SDM Polri yang unggul baik pengetahuan, keterampilan maupun perilakunya," sambungnya.

"Mewujudkan Polri yang unggul tentu bukan pekerjaan yang mudah dan tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Guna mewujudkan itu diperlukan konsistensi dan kerja keras kita semua dalam menyiapkan program program pembinaan SDM Polri yang berkesinambungan," tutupnya.(*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre