Breaking News

Jelang Natal,Kapolsek Inderalaya Laksanakan Pengamanan di Gereja

Foto Istimewa


OGAN ILIR,(Sumsel), Figurnews.com, —

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah perayaan Natal di beberapa gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Indralaya, Anggota Polsek Indralaya melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal 2022 di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Indralaya.

Kamis tanggal 8 Desember 2022 sekira pukul 18.30 wib telah berlangsung kegiatan Pengamanan Ibadah perayaan Natal umat Nasrani yang di dipimpin oleh Kapolsek Indralaya AKP Herman, R, S.H dengan didampingi oleh Waka Polsek Indralaya Iptu Rosidi Beserta Personil Polres Ogan Ilir, polsek indralaya di Gang Buntu PDO IMMANUEL Kel.Timbagan Kec. Indralaya Utara Kab. Ogan Ilir. 

Kegiatan Ibadah Natal tersebut dengan pembicara oleh pendeta Ferdinand Fernando Silaen,S.Th dengan Tema “Melalui Perayaan Ini Hendaknya hidup dalam penyertaan roh kudus dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi tuhan,” Jemaat dari mahasiswa / mahasiswi unsri Indralaya yang berjumlah lebih kurang -+90 orang.

Polsek Inderalaya juga Melakukan pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja HKBP Efrata Desa Lorok yang berlangsung hingga pukul 23.50 wib dalam keadaan aman dan terkendali. 

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengamanan, personil Polsek Indralaya di pimpin langsung oleh Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie, didampingi Waka Polsek Indralaya Iptu Rosidi Beserta Personil Polres Ogan Ilir, Anggota Polsek Indralaya, melaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu.

"Sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan sebelum mengamankan giat perayaan ibadah Natal Gereja dikarenakan Jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri serta memastikan jema’at yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik,"katanya

Setiap jema’at Gereja yang akan masuk ke tempat peribadatan telah diatur sedemikian rupa oleh panitia dibantu dengan petugas pengamanan mulai dari penataan tempat parkir kendaraan baik roda dua dan empat kemudian personil yang melakukan pengamanan kendaraan.

Selanjutnya setiap jema’at dilakukan pengecekan penggunaan masker yang baik dan benar, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat termogun, dilanjutkan dengan cuci tangan pada beberapa tempat yang telah disediakan oleh panitia gereja untuk menghindari kerumunan dan antrian.

"Demikian pula dengan pengaturan tempat duduk juga diberi jarak untuk mencegah kontak fisik. Para jema’at juga diberi himbauan protokol kesehatan oleh panitia selama pelaksanaan ibadah agar berjalan dengan tertib, nyaman dan khusus,"jelasnya

Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie, membenarkan bahwa Pengamanan gereja dilakukan oleh personil dari Polsek , Babinsa dan petugas keamanan internal gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani.

"Yang menjalankan ibadah perayaan Natal tahun 2022 sehingga jemaat gereja semakin khusuk dan nyaman dalam beribadah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,“pungkasnya.

#poldasumsel

#bidhumaspoldasumsel

#polresoganilir

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre