Breaking News

Kapolrestabes Palembang Pemateri Pelaksanaan Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2024



PALEMBANG, Figurnews.com,– 

Polrestabes Polda Sumsel memberikan paparan dalam Pelaksanaan Simulasi Sispam Kota Pengamanan Pilkada Tahun 2024 wilayah Kota Palembang di ruang rapat lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Senin, (12/12/2022).

Agenda Pilkada tahun 2024 sudah di depan mata, membuat seluruh unsur termasuk TNI Polri mempersiapkan terkait sistim pengamanannya. 

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dan Pemerintahan dalam manghadapi Pilkada Khususnya di Kota Palembang Simulasi kali ini diikuti Unsur Pimpinan TNI-Polri yang ada di Provinsi Sumsel dan khususnya Kota Palembang .

Paparan Sispam Kota kali ini Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib

Dalam rangkaian kegiatan Polrestabes Palembang memaparkan setiap tahapan-tahapan pengamanan yang akan dilaksanakan. 

Tahapan dijelaskan secara detail mulai dari masa kampanye, Tahap  masa tenang, Tahap Pemungutan Suara , Tahap Perhitungan Suara,Tahap Rekapitulasi dan penetapan hasil. 

"Masing-masing bagian menjelaskan teknis pelaksanaan pengamanan termasuk satuan Satbrimob Polda Sumsel Kegiatan pengamanan ini nantinya akan bersinergi dengan TNI terkait pelaksanaannya, penetapan titik pengamanan sudah terbagi dalam renpam yang telah disiapkan," ujar Ngajib

Pelaksanaan rapat kegiatan Sispam Kota Ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo SIK dampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH Para PJU Polda Sumsel . 

Terpisah saat dimintai keterangan oleh wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM MM usai kegiatan rapat menjelaskan Kegiatan Sispam Kota ini berlangsung sebagai bentuk kesiapan aparat Kepolisian setempat yang melibatkan TNI, dan pihak keamanan lainnya.

"Guna menghadapi kemungkinan aksi masa salah satu pendukung calon yang coba melakukan aksi melanggar hukum atau mengganggu jalannya Pilkada berlangsung,"ucapnya. 

"Semoga dengan persiapan yang matang, TNI Polri dapat mengamankan agenda pilkada tahun 2024 dengan aman dan lancar dan Polrestabes Palembang merupakan barometer Untuk Tolak ukur Pam Di Satwil Jajaran Polda Sumsel dan tahun 2023 awal dimulainya genderang Tahun Politik," tuturnya 

Supriadi menjelaskan Kapolda menekankan "first safe " keamanan dan keselamatan serta koordinasi dengan lintas sektoral. 

"Hendaknya pelaksanaan kegiatan dengan sungguh sungguh dan personil dilapangan harus tahu berbuat apa," pungkas Alumni Akpol 91

#poldasumsel 

#humaspoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre