Breaking News

Kapolres Pasaman Barat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Dan Tanah Longsor


Pasbar, Figurnews.com – Hujan dengan intensitas tinggi dan ekstrim yang terjadi pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2022 kemaren, yang mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Talamau, terutama di daerah Nagari Kajai yang mana salah satu rumah warga amburuk akibat longsor.

Akibatnya, sejumlah rumah warga serta jalan penghubung di Nagari Kajai yang berada di wilayah Kecamatan Talamau tertimbun material longsor, namun saat ini sudah bisa dilalui.  

Menanggapi hal itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir dan rumah ambruk yang disalurkan melalui Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H, Babhinkamtibmas Nagari Kajai serta personel Polsek Talamau, Sabtu pagi (03/12/2021). 

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat memberikan batuan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Pasaman Barat.

Adapun bansos dari Kapolres Pasaman Barat ini disalurkan langsung melalui Kapolsek Talamau kepada masyakat Nagari Kajai yang terdampak banjir dan rumah ambruk berupa paket sembako sebanyak 10 paket yang berisikan beras 10 kilogram dan 1 dus mie instan.

Dilokasi, Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H menyampaikan bahwa bantuan paket sembako dari Kapolres Pasaman Barat tersebut diberikan guna meringankan beban warga yang terkena dampak banjir, karena akibat banjir tersebut aktivitas mereka terganggu. Dan untuk membantu warga kami memberikan bantuan tersebut mengingat tugas Polri adalah sebagai pelayan masyarakat.

"Kami hadir untuk membantu meringankan beban para korban banjir," tambah M. Aries.

Kapolsek Talamau menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di Nagari Kajai diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan longsor susulan sebab curah hujan masih terpantau tinggi. 

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre