Breaking News

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Apel Gelar Pengamanan Malam Tahun Baru 2023


Pasbar, Figurnewscom – Dalam rangka pengamanan menyambut tahun baru 2023, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di lapangan Apel Polres Pasaman Barat, Sabtu sore (31/12/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 17.00 Wib ini, selain dihadiri oleh seluruh personel Polres Pasaman Barat yang terlibat, kegiatan ini juga dihadiri oleh personel dari Instansi terkait seperti personel TNI dari Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman, personel Sat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat, personel Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat serta unsur terkait lainnya. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dalam amanatnya mengatakan, pengamanan malam tahun baru jadikan sebuah kebanggaan, untuk itu laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, humanis dengan mengedepankan langkah prediktif dan deteksi dini.

“Jadikan pengamanan malam tahun baru sebagai sebuah kebanggaan, oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” ungkap Kapolres.

Kegiatan apel gelar pengamanan malam tahun baru dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan malam tahun baru 2023 di Kabupaten Pasaman Barat, tidak hanya kesiapan personel, namun kesiapan sarana dan prasarana untuk mengamankan malam pergantian tahun 2023 guna menjamin situasi yang kondusif.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengecek kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan malam tahun baru 2023 di Kabupaten Pasaman Barat, tidak hanya kesiapan personel, namun kesiapan sarana dan prasarana untuk mengamankan malam pergantian tahun 2023 juga kita cek guna menjamin situasi yang kondusif,” ujarnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kapolres Pasaman Barat menerjunkan 127 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2023 di Kabupaten Pasaman Barat. Seluruh personel yang terlibat nantinya akan berada pada lokasi-lokasi atau titik-titik persimpangan jalan.

Penempatan personel dalam pengamanan tahun baru ditempatkan pada tempat-tempat rawan macet, rawan lakalantas ataupun tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat maupun tempat lainnya yang dianggap rawan tindak pidana.

“Kita telah memploting atau menempatkan personel dalam mengamankan kegiatan masyarakat dalam rangka merayakan peragantian tahun 2023 dilokasi rawan macet, rawan lakalantas maupun rawan tindak pidana lainnya,” terang Kapolres.

Kapolres Pasaman Barat menambahkan, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan dalam setiap pelaksaanaan tugas sebagai ibadah yang merupakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri.

Orang nomor satu di Polres Pasaman Barat berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk mempedomani guna mendukung keberhasilan tugas seperti siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, tingkatkan kepekaan, kewaspadaa dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas serta laksanakan tugas pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system. (Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre