Breaking News

Kapolres Parepare Lakukan Pengecekan Perahu Rakitan dan Uji Coba Antisipasi Terjadinya Bencana Alam Banjir di Kota Parepare


PAREPARE, Figurnews.com
– Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Andiko Wicaksono melakukan pengecekkan perahu rakitan dan uji coba. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir di Kota Parepare. 

Kegiatan pengecekkan dan uji coba perahu rakitan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, didampingi Kasat samapta AKP Paulus Kasno, di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, Senin (12/12/2022) 

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pengecekkan terhadap perahu rakitan itu dinilai perlu untuk dilakukan. Sebagai tolak ukur kesiapan benda yang dibutuhkan dalam mengantisipasi terjadinya bencana. 

"Jadi pihak Polres dan beberapa warga Parepare bekerja sama untuk kesiap siagaan dalam menghadapi terjadinya banjir seperti beberapa pekan lalu. Saat ini kami telah merakit perahu bersama," katanya. 

Lebih lanjut Kapolres Parepare, perahu tersebut akan berguna ketika sewaktu-waktu Kota Parepare terus dilanda curah hujan yang berkepanjangan. Dan mengakibatkan beberapa titik wilayah Parepare terendam banjir. 

Nantinya, perahu tersebutlah yang akan digunakan untuk mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan. 

"Kita mesti belajar dan intropeksi trauma banjir yang sempat terjadi di kota Parepare kemarin,"ujarnya. 

Saat ini dua unit perahu rakitan telah mereka selesaikan dan tiga lainnya berada di Kantor Polres Parepare. 

Perahu tersebut telah siap dioperasionalkan ketika kota dilanda bencana alam banjir.

Selanjutnya, pihaknya akan terus mengevaluasi kebutuhan dibeberapa titik yang ada di Kota Parepare yang berpotenai dilanda banjir.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre