Breaking News

KAPOLDA GORONTALO LANTIK 208 BINTARA BARU, PUTRA PENSIUNAN GURU RAIH NILAI AKADEMIK TERTINGGI


Gorontalo, Figurnews.com- Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, resmi menutup dan melantik 208 bintara Polri tahun 2022, yang dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo. Rabu (21/12).

Upacara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone, unsur forkopimda Propinsi, para pejabat utama Polda Gorontalo, Bupati Pohuwato, para Kapolres, serta para orang tua dan keluarga dari Bintara yang akan dilantik.

Para Bintara baru angkatan ke- 48  dengan nama batalyon Abhiseva Santika tersebut dilantik setelah menempuh 5(lima) bulan pendidikan dan latihan di SPN Polda Gorontalo.

Diantara 208 siswa tersebut terdapat 4(empat) siswa yang berprestasi antara lain :

Peraih nilai akademik tertinggi diraih oleh Bripda Mustaqim H. parman, S.Kom yang merupakan putra dari bapak Husin parman S.Pd yang berprofesi sebagai pensiunan Guru, selanjutnya peraih nilah kesemaptaan jasmani tertinggi diraih oleh Bripda Yuda Putra Pramuda dengan nilai 87,54 adalah putra dari bapak Engkos yang berprofesi sebagai wiraswasta, kemudian peraih nilai mental kepribadian tertinggi diraih oleh Bripda Akbar Rizky Pratama Muhammad dengan nilai 74,59 putra dari bapak Agus A. Muhammad yang bekerja di BUMN dan ibu Dr. Yanti Anita, SE, M.Pd., M.Si yang berprofesi sebagi dosen UNG, sedangkan peraih nilai tertinggi unggul diraih oleh Bripda Yuha Wira Sakti dengan nilai 77,98 yang merupakan putra Bapak Semuel Podungge yang berprofesi sebagai petani.

Kapolda Helmy dalam sambutannya membacakan amanat Kalemdiklat Polri menyampaikan bahwa upacara hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelantikan pembentukan bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair lemdiklat Polri serta di 31 SPN Polda se-Indonesia.

“Dengan demikian, jumlah anggota Polri telah bertambah 10.507 personel bintara remaja Polri, yang terdiri dari 10.004 Polisi laki-laki, dan 503 Polisi wanita. Dari jumlah tersebut, maka sebanyak 9.407 akan melaksanakan tugas sebagai bintara Polri tugas umum, 500 bintara Brimob dan 100 Bintara Polair.

Selanjutnya  Helmy menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan.

“ Sebanyak 208  siswa telah mengikuti pendidikan dan latihan selama lima bulan di SPN Polda Gorontalo ini dan syukur alhamdulillaah  seluruhnya dinyatakan lulus, untuk itu saya selaku Kapolda Gorontalo mengucapkan selamat dan kepada para orang tua , keluarga ataupun kerabat yang hadir saya juga ucapkan selamat atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara remaja Polri yang baru saja dilantik.” Ujarnya.

Di kesempatan tersebut Helmy juga berpesan kepada para Bintara Baru agar menjaga kebanggaan keluarga dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan sebaik-baiknya.

“Wahai para Bintara Baru, anda semua bisa saksikan betapa bangganya orang tua, keluarga, kerabat atas keberhasilanmu dilantik menjadi anggota Polri, oleh karena itu, jagalah kebanggaan itu dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawabmu sebagai anggota Polri dengan baik sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, jangan kecewakan mereka,”Pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK  dalam keterangannya mengatakan bahwa siapa pun memiliki kesempatan  yang sama untuk menjadi anggota Polri asalkan lulus tes seleksi.

“Tadi sama-sama kita mendengar peraih nilai tertinggi diraih oleh putra pensiunan guru kemudian peraih nilai tertinggi unggul diraih oleh putra petani, ini menandakan semua kalangan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi anggota Polri, karena dalam rekruitmen Polri menganut prinsip Betah ( bersih, transparan, akuntabel dan humanis) dan gratis , yang penting siapkan diri jauh-jauh hari sebelum seleksi dan jangan percaya dengan pihak-pihak yang menawarkan kelulusan,percayalah pada kemampuan diri sendiri,”Ujar Wahyu.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre