Breaking News

Kampanyekan Bahaya Narkoba, Dit Binmas Polda Sumsel Door to Door



PALEMBANG, Figurnews.com,-

Untuk menekan dan menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) maupun pengedar narkoba di masyarakat, serta mengantisipasi berkembangnya paham radikal di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sumsel menyambangi tempat-tempat penginapan dan jasa perhotelan di kawasan Jalan Sudirman, Palembang, kamis (1/12/2022).

Selain menyampaikan himbauan terkait bahaya narkoba kepada pengelola penginapan dan hotel, Tim Dit Binmas Polda Sumsel yang langsung dipimpin AKBP Anna Susila bersama Kompol Handoko Sanjaya SIK, Kompol Suhardiman dan Kompol Hasana juga melakukan penyuluhan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda terkait waspada bahaya paham radikalisme, intoleransi dan terorisme dalam rangka Operasi Bina Waspada Tahun 2022.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumsel, Kombes Pol Heru Trisasono SIK MSi mengatakan, dalam pelaksanaan Tim yang dipimpin oleh AKBP Anna Susila melaksanakan sambang dan penyuluh agama di wilayah hukum Kota Palembang.

"Sebelumnya Tim menyampaikan himbauan mengenai bahaya narkoba, kemudian menyambangi tokoh agama di sini, kita menghimbau terkait adanya bahaya radikalisme, terorisme dan intoleransi,” ungkap Kombes Pol Heru.

Kombes Pol Heru menambahkan, dengan adanya silaturahmi dan penyuluhan yang dilakukan personel Dit Binmas Polda Sumsel, membuktikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hadir di tengah masyarakat, Polri ada untuk masyarakat. 

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan dan menghindari penyalahgunaan narkoba maupun pengedar narkoba di masyarakat, serta mengantisipasi berkembangnya paham radikal,” tukasnya.

Sementara itu, Muhammad Rafly selaku Director of Sales and Marketing Hotel Beston Palembang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Dit Binmas Polda Sumsel.

“Tentunya atensi ini menjadi perhatian dan prioritas kami,” pungkas Rafly. (*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre