Breaking News

Kabid Humas : Jum’at Curhat, Cara Polda Gorontalo Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

  


Gorontalo, Figurnews.com- Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK bersama Dirintelkam Kombes Pol. Hendri Siregar pagi tadi mewakili Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Gorontalo bertempat di Warung Kopi (Warkop) Pinogu di Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.Jum’at (30/12/2022).

Kegiatan yang diikuti sejumlah elemen masyarakat termasuk wartawan tersebut,  merupakan cara Polda Gorontalo mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dijelaskan Kabid Humas Wahyu saat memberikan sambutan dihadapan para hadirin di Warkop dimaksud.

“ Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program quick wins Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat, ini bagian dari cara Polda Gorontalo untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, disini masyarakat bebas menyampaikan uneg-unegnya baik berkaitan dengan pelayanan kepolisian maupun permasalahan hukum yang sedang dihadapi, juga sebagai sarana untuk menampung informasi yang harus ditindak lanjuti oleh kepolisian,”Kata Wahyu.

Wahyu jelaskan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini akan rutin dilaksanakan, namun dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan kreasi masing-masing Polres.

“Ya seperti di Polres Gorontalo ini menggunakan istilah “SABAR” ( Sarapan Bareng), kalau di Polda kita gunakan istilah Ngopi ( Ngobrol Bareng Polisi) namun intinya sama yaitu kegiatan dialog / tatap muka dengan segenap elemen masyarakat guna menampung segala keluh kesahnya untuk kemudian diberikan solusi dan juga himbauan-himbauan Kamtibmas,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wahyu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan kecintaannya terhadap Polda Gorontalo dan Polres jajaran sehingga berdasarakan hasil survey UNG, indeks kepuasan masyarakat di Provinsi Gorontalo terhadap kinerja Polda Gorontalo mencapai 74,1%.

“Melihat banyaknya pertanyaan, kritik dan juga apresiasi yang disampaikan oleh para hadirin sekalian, ini menunjukkan tingginya kecintaan masyarakat terhadap Polda Gorontalo dan Polres, masyarakat menginginkan pelayanan Polda dan Polres semakin baik, terbukti berdasarkan rilis yang disampaikan oleh UNG indeks kepuasan masyarakat terhadap Polda Gorontalo dan Polres jajaran cukup tinggi yakni 74,1%, sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya, dan ini menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan kinerja kedepan semakin baik lagi,”Terang Perwira dengan pangkat melati tinga tersebut.

Wahyu ditempat tersebut juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk ikut serta menjaga Kamtibmas saat menyambut malam tahun baru.

“Tadi sudah dijelaskan oleh Dirintelkam bahwa dalam menyambut malam tahun baru agar masyarakat ikut menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, caranya bagaimana, jangan menyalakan petasan, jangan konsumsi minuman keras, jangan melakukan aksi balap liar maupun melakukan tindakan kontraproduktif lainnya, marilah sambut malam tahun baru dengan bermuhasabah (instropeksi diri) apa yang sudah kia perbuat selama satu tahun ini, apakah sudah baik atau belum, dengan harapan ke depan kita rubah apa yang belum baik menjadi lebih baik lagi,”Ajak Wahyu.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat yang dikemas dengan nama SABAR (sarapan bareng) tersebut dihadiri Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya , Para PJU Polres , Kapolsek , Lurah Kayubulan, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama,LSM dan juga Wartawan serta personel Polres Gorontalo.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre