Breaking News

Jelang Pilwana Kapa, Polres Pasaman Barat Gelar Deklarasi Pilwana Damai Badunsanak


Pasaman Barat,Figurnews.com

Polres Pasaman Barat turut mensuskseskan Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag/Pilkades) dengan mengelar kegiatan Deklarasi Pilwana Damai Badunsanak Nagari Kapa Periode 2023 sampai 2029 di Kantor Wali Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, Jumat tanggal (9/12/2022) pukul 14.00 Wib. 


Kegiatan Deklarasi dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Iman Khalid Hari Mardono, SH, Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, S. STP. MM, PJ. Walinagari Kapa Edi Hartono, S.Sos.I, Kasat IK Polres Pasaman Barat AKP Zukri Ilham, SH, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH, Ketua PPWN Kapa Samsiwan Rangkayo Mudo, SH, Pucuk Adat Nagari Kapa Alman Gampo Alam, Ketua Bamus Nagari Kapa Hendri Saputra, Danramil 02 Simpang Empat diwakili Bhabinsa Nagari Kapa PELDA Deni Yuliadi, Bhabinkamtibmas Nagari Kapa Bripka M. Fikri Waladi ,SH, Para Kepala Jorong se Nagari Kapa dan Tokoh masyarakat Nagari Kapa serta tamu undangan.

Turut hadir peserta Deklarasi Damai 5 Calon Walinagari Kapa periode 2023 - 2029, yaitu 1.Yulizar, SH, 2. Safril, 3. Nofrizon, A.Md, 4.Hendri Saputra, S.Kom, 5.Zainal Abidin

Kapolres Pasaman Barat AKBP. M Aries Purwanto S.I.K melalui Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Iman Khalid Hari Mardono, SH. Mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu mensukseskan Pilwana Kapa.

Ia berpesan kepada seluruh calon Walinagari Kapa untuk berbuat yang terbaik lahir bathin dan ikhlas untuk kemakmuran dan kesejahteraan  masyarakat Kapa.

Kabag Ops juga menyampaikan bahwasanya Polri siap mengamankan Pilwana Kapa. "Mari kita bersama menjaga kondusifitas dan sportifitas agar pemilihan pilwana  berjalan sukses,aman dan damai dan demokratis, tambah Kompol Iman Khalid Hari Mardono, SH .

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat Nagari Kapa untuk dapat bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan pilwana badunsanak ini supaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif", imbaunya.

"Kepada calon wali nagari Kapa agar bersaing secara sehat dan sportiv dalam berpolitik, untuk menghidari gesekan di masyarakat, dan setelah semua tahapan pilwana ini selesai agar kelima calon saling mendukung kedepannya bagi siapa saja yang terpilih untuk pembangunan Nagari Kapa, harap Kapolsek Pasaman.

Sementara Ketua PPWN Kapa Samsiwan Rangkayo Mudo, SH menyampaikan bahwa pihak PPWN telah menyiapkan segala sesuatunya untuk pemilihan Walinagari yang akan berlangsung pada tanggal 24 Desember 2022.

"Kami panitia menghimbau kepada seluruh calon untuk mematuhi segala peraturan Pilwana yang telah ditetapkan". pungkas Syamsiwan Rang Kayo Mudo.

Pucuk Adat Nagari Kapa Alman Gampo Alam menyampaikan kepada seluruh calon Walinagari dan Masyarakat yang hadir untuk mensukseskan Pilwana Kapa secara aman dan damai dan tidak menggunakan politik uang.

Sambutan dari Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri, S. STP. MM menyampaikan kepada seluruh Calon Walinagari untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pemilihan.

Dilanjutkan Deklarasi Ikrar serentak oleh Para calon walinagari berupa Deklarasi Damai dan diakhiri penandatanganan MOU para calon dan Forkopimca Luhak Nan Duo.

Selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre