Breaking News

Jaga Kamtibmas di Akhir Pekan, Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Objek Wisata

 


Palangka Raya, Figurnews.com– Polresta Palangka Raya – Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada wilayah hukumnya, khususnya saat memasuki momen akhir pekan.

Upaya tersebut diwujudkan dengan melakukan patroli objek wisata oleh Unit Patroli Motor (Patmor) Satsamapta, salah satunya pada tempat wisata Kumkum yang berada di kawasan Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/12/2022) siang.

Setibanya di tempat wisata Kumkum sekitar pukul 11.15 WIB, Unit Patmor Satsamapta yang diawaki oleh Brigpol Dadang Lesmana dan Bripda Iqbal pun berkoordinasi bersama pihak pengelola dan keamanan terkait kondisi kamtibmas saat itu.

“Terus pantau kondisi kamtibmas di tempat wisata ini selama beroperasi pada saat momen akhir pekan, demi mencegah terjadinya kerawanan maupun gangguan keamanan,” ucap Brigpol Dadang.

“Selain itu ingatkan juga kepada para pengunjung agar turut peduli menjaga keamanan dan keselamatan masing-masing, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak, kaum lanjut usia (lansia) ataupun kelompok rentan lainnya,” lanjutnya.

Setelah berkoordinasi bersama pihak pengelola, ia bersama rekannya melanjutkan patroli untuk mengimbau kepada para pengunjung agar mengamankan barang-barang berharga yang dibawa dan kendaraan pribadi milik mereka yang terparkir di sana.

“Pastikan kendaraan pribadi terparkir dengan aman agar terhindar dari perbuatan para pelaku kejahatan seperti tindak pidana pencurian, begitu pula dengan barang berharga yang bapak, ibu dan saudara-saudari sekalian bawa ke tempat wisata ini,” imbaunya.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas tersebut, Dadang pun juga mengingatkan para pengunjung untuk tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah resiko penularan Covid-19 yang dinyatakan masih melanda hingga saat ini.

“Senantiasa tetap patuhi dan terapkan prokes saat berada di tempat-tempat umum dan keramaian agar kita semua dapat terhindar dari resiko penularan Virus Corona, salah satunya yakni dengan memakai masker,” tuturnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre