Breaking News

Hadiri KKN Award dan Launching PMB 2023, Pj Bupati Kampar : Semoga dapat berkontribusi dan berperan aktif sebagai agen perubahan

 


Pekanbaru, Figurnews.com-  Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM menghadiri Kegiatan Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMRI dan KKN Award Angkatan XII Tahun Akademik 2023-2024 yang diselenggarakan di Halaman Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di Pekanbaru, Rabu (7/12/2022). 

Kegiatan ini merupakan setiap akhir tahun Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan perhelatan tahunan KKN Award sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa yang turun ke lapangan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat serta Launching Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan XII. 

Launching Penerimaan Mahasiswa Baru di UMRI ini dimeriahkan dengan Bunyi Kembang Api serta disaksikan oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadis Pendidikan M. Job Kurniawan, Pj Bupati Kampar Dr. H.Kamsol MM,Wakil Rektor I Wirdati Irma, Ketua LPPM UMRI Aidil,, Rektor UMRI Saidul Amin. 

Dalam kegiatan tersebut, Dr. H. Kamsol MM mengatakan bahwa melalui Forum ini dapat meningkatkan Kompetisi dalam menerapkan aplikasi displin Ilmu yang didapt selama Perkuliahan. 

Saya berharap, dari kegiatan award KKN ini dapat berkontribusi dan berperan aktif sebagai agen perubahan dan kontrol sosial yang dipertaruhkan melalui wadah KKN Award ini. 

Ia menambahkan, terkait pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar dengan sistem kolaborasi bersama berbagai universitas maupun organisasi yang disesuaikan dengan keahlian melalui berbagai penelitian dan percontohan. 

Untuk itu, melalui Forum ini nantinya keberadaan KKN dapat bermanfaat bagi keberlangsungan pembangunan diwilayah provinsi Riau Khususnya Kabupaten Kampar.”tutupnya.” 

Dalam sambutannya, Dr. H. Saidul Amin, MA mengatakan bahwa Dalam launching ini akan ada acara yang belum pernah dibuat sebelumnya. Dimana, akan ada pemutaran film yang mengangkat cerita mahasiswa UMRI yang mendapatkan beasiswa. Judulnya, Semua Kita Bisa yang berlatar di wilayah Kampar. 

“Cerita film ini diangkat dari kisah nyata seorang mahasiswa yang menerima beasiswa. "Cerita dalam film tersebut akan menjadi kejutan bagi peserta launching beasiswa tahun ini. Pembuatan film berlangsung beberapa bulan.”ungkapnya.” 

Tahun ajaran 2023 mendatang, UMRI menargetkan bisa menerima 2.800 mahasiswa baru. Jumlah tersebut naik 20 persen dari mahasiswa baru yang diterima tahun 2022 ini. Nanti, PMB akan dilakukan dalam tiga gelombang. Untuk 100 pendaftar pertama, akan mendapat potongan uang pengembangan sebesar 50 persen. 

Mulai tahun 2023 UMRI akan mengadakn KKN Internasional dengan 2 negara Malaysia dan Thailand.”ungkapnya.” 

“Selain itu, sebagai ucapan terima kasih kepada daerah yang telah memfasuilitasi Mahasiswa UMRI untuk melaksanakan KKN, pihaknya juga akan menyerahkan penghargaan kepada Lima daerah, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing, dan Kabupaten Siak.”tutupnya.(Advetorial/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre