Breaking News

Gunakan Alat Metal Detector, Personel Polres Pagaralam Cek Keamanan Gereja



Pagaralam,(Sumsel), Figurnews.com,–

 Menjelang Natal yang akan digelar besok, Tim personil Polres Pagaralam Polda Sumsel melakukan pengecekan keamanan di Gereja Polisi menggunakan alat Metal Detector saat melakukan pengecekan.

Tim Personil Polres Pagaralam Polda Sumsel juga mengecek kondisi di luar gereja. Tampak ada metal detector yang disiapkan di lokasi. Sebelumnya, Polres Pagaralam menyiagakan 360 personel gabungan TNI,Pemkot,dan mitra Polri lainnya untuk mengamankan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) .

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono Melalui Kabag Ops Polres Pagaralam Polda Sumsel AKP Herry Widodo mengatakan total ada 6 gereja di wilayah hukum Polres Pagaralam yang diamankan. Nantinya tim akan menyisir gereja untuk mengantisipasi ancaman teror.

Diantaranya, Gereja Methodis Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta Imdonesia (GPI), Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), HKBP, GKII, Khatolik.

“Alat yang kami gunakan adalah alat deteksi , metal detector yang digunakan untuk deteksi bahan kimia biologi dan radio aktif,” ujar Kepala

Penyisiran tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja yang akan merayakan natal, sekaligus sebagai bentuk antisipasi teror dan gangguan keamanan. “Tujuan kami untuk memberikan rasa aman dalam perayaan natal dan tahun baru ini, khususnya diwilayah hukum Pagaralam Sumatera Selatan,” terangnya(*)

#poldasumsel #bidhumaspoldaaumsel #polrespagaralam

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre