Breaking News

Dansat Tutup Pelatihan Pembulatan Kemampuan Brigade Mobil

Foto Istimewa

Palembang, Figurnews.com,-

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menutup latihan pembulatan kemampuan Brigade Mobil (Brimob) yang diikuti sebanyak 35 personel Bintara Remaja Satbrimob Polda Sumsel. Jumat (9/12/2022).

Kegiatan upacara penutupan latihan yang diselenggarakan di Mako Brimob Sumsel, Jln. Srijaya Negara, Bukit Besar, Kota Palembang itu turut dihadiri oleh para Komandan Batalyon Pelopor dan Gegana, pejabat utama Satbrimob Polda Sumsel serta orangtua dan keluarga para personel Bintara Remaja.

Dalam Sambutannya Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., mengatakan bahwa tujuan dari Pembinaan Tradisi ini adalah terwujudnya jiwa korsa dan kebanggaan terhadap Satuan sebagai Prajurit Korps Brigade Mobil,serta dapat meningkatkan kemampuan personel yang telah dimiliki sebagai bekal pelaksanaan tugas kedepannya.

“Saya ucapkan selamat bergabung di Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan, harapannya rekan-rekan Bintara Remaja ini bisa bekerja sama dengan senior maupun bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dansat Brimob menegaskan bahwa Disiplin dan hirarki harus tertanam dalam diri masing-masing Personel, bahwasanya Brimob tidak pernah bergerak perorangan namun kelompok baik itu Regu,peleton, maupun Kompi dan seterusnya.

“Kembangkan terus kemampuan diri masing-masing personel agar lebih profesional dan mampu bekerja sama serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.” Tutup Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K.

Hal yang istimewa terjadi pada momen pembaretan kali ini, seorang kakak berpangkat Tamtama bernama Bharaka Billy Syahputra memasang baret kepada adik kandungnya yang berpangkat Bintara yaitu Bripda Renaldi.

Suasana haru begitu terasa dalam kegiatan tersebut, kebanggaan seorang kakak yang memasang baret di kepala adiknya dan mengingat perjuangan untuk bisa menghantarkan adiknya bergabung di Korps Brimob Polda Sumsel.

Lahir dari orang tua yang bernama Damianto seorang PNS dan Hamidah sebagai ibu rumah tangga memiliki 4 orang anak. Bharaka Billy Syahputra adalah anak pertama memiliki tanggung jawab besar membantu kedua orang tuanya menjaga dan mengarahkan adik-adiknya menggapai cita-cita. Walaupun dirinya berpangkat Tamtama namun dia berhasil menghantarkan adik perempuannya Wilda menjadi pegawai bank. Bukan itu saja, kedua adik laki-lakinya telah berhasil menjadi anggota Polri, Bripda Tobri Miftah Sudrajat dan Bripda Reinaldy yang juga mengikuti jejaknya sebagai anggota Brimob.

Sebelumnya para Bintara Remaja lulusan SPN Polda Sumatera Selatan itu telah mengikuti kegiatan pembinaan selama kurang lebih empat bulan di Mako Satbrimob Polda Sumsel dan diakhiri dengan kegiatan pembulatan selama empat hari di Kec. Rambutan. Kab. Banyuasin.

#poldasumsel

#bidhumaspoldasumsel

#satbrimobpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre