Breaking News

Bahas Proyek Pembagunan Jalan di Sumsel, Kepala BBPJN Audensi dengan Kapolda

Foto Istimewa

PALEMBANG, Figurnews.com, - 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima kunjungan audiensi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR Provinsi Sumsel. Kegiatan audensi ini digelar di Ruang Delegasi lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 7 Desember 2022.

Irjen Pol A.Rachmad mengatakan, bahwa kunjungan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR Provinsi Sumsel, bersama staffnya tidak lain untuk mempererat silaturahmi.

"Kita sambut langsung kedatangan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR Provinsi Sumsel bersama rombongan untuk bersilaturahmi dan juga diskusi kerjasama terkait proyek pembagunan Jalan di Sumsel," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu dalam waktu dekat pihaknya bersama Kementrian PUPR akan berkordinasi membuat MOU terkait pengamanan di Jalan lintas Provinsi. "Kita akan melakukan kerjasama mengenai pengaman di jalan lintas Provinsi," katanya.

Sementara terkait masalah Over Dimensi Over Load (Odol), pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi. "Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, dalam mengatasi permasalahan permasalahan yang berdampak pada kamtibcarlantas di Jalan," aku dia. 

Hal ini perlu adanya sosialisasi kepada perusahan pengguna Jalan, terkait masalah Odol, namun apabila masih ada yang melanggar pihaknya akan melakukan tindakan. "Kita berterima kasih kepada Kementerian PUPR, dalam membantu bidang Kamtibmas car lantas yang sudah berupaya membantu kepolisian," tambahnya.

Untuk itu, Emrgency rescue disiapkan untuk mengatasi kemacetan di jalan lintas Provinsi. "Kita sangat mengapresiasi PUPR karena Jalan lintas di Sumsel sudah baik. Sedangkan untuk mnghadapi nataru agar mempersiapkan semuanya untuk kelancaran lalu lintas mulai dari pengamanan, Pos PAM, kordinasi dgn stakeholder terkait, untuk memitigasi resiko yang terjadi," tutupnya.

Turut hadir Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol.Iskandar F Sutisna SIK, Direskrimsus Polda Kombes Pol. M.Barly Ramadhani SIK MH, Kabag Kerma Roops Polda Sumsel AKBP Ade Herpaus, dan Kabag Regident Dit Lantas Polda Sumsel AKBP. Endro Ariwibowo SIK.

Sedangkan untuk undangan eksternal yakni Kepala Balai, DR Budiamin ST MT, Kabid Preservasi II Khusaeri, Kasatker PJN 1 SS Cecep Irwansyah, Kasatker PJN 2 SS Amjah Jaya Saputra ST.MT dan Kasatker PJN 3 SS Fedi Chandara ST Msc M eng.(*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre