Breaking News

El Zaffran Riandika Pratama Mampu Memboyong Medali Perak Dalam Perform Perdananya

 El Zaffran Riandika Pratama Mampu Memboyong Medali Perak Dalam Perform Perdananya

Jakarta - Figurnews - El Zaffran Riandika Pratama, siswa sekolah dasar kelas 1 SDN 05 Pagi, Jakarta pusat, harus bersusah payah mengalahkan lawannya dari perguruan yang sama dalam kompetisi Wapres Cup 2022, yang diadakan di pedepokan pencak silat TMII Jakarta Timur pada Jumat (23/12/2022). 

Ia merasa lawannya tampak kuat dan aktif menyerang untuk mendapatkan poin.

Namun Zaffran tidak mau kalah. Ia balas melawan. “Dia menyerang terus, saya serang balik dan cari kelengahan lawan,” ujarnya.

Problemnya, baik Zaffran maupun lawannya sama-sama berasal dari satu perguruan, keduanya sama sama dari Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Menyukai pencak silat sejak masih taman kanak kanak, namun baru pada tingkat sekolah dasar, dan baru sekitar 6 bulan Zaffran diikut sertakan dalam kelas pencak silat, Zaffran terus melakukan latihan setiap Jum'at & Sabtu pada malam hari, lalu di lanjut pada minggu pagi.

Semangat El Zaffran berlatih dengan harapan dapat diikutsertakan dalam kompetisi membuahkan hasil, Zaffran terpilih sebagai peserta yang akan berlaga didalam kompetisi Wapres Cup 2022. 

El Zaffran sudah dapat menguasai beberapa kategori tanding pada beberapa model penilaian, "Jika pukulan masuk, nilainya satu, Jika tangkapan, nilainya 3. “Kalau menjatuhkan atau pukulan dengan menggunakan kaki, dapat nilai 2,” katanya.

"Yang penting berani tampil aja dulu, persoalan prestasi bisa ditingkatkan nanti, sekalipun medali perak yang didapat ini sudah bisa menjadi penyemangat di perfoma perdananya" ungkap Andika.

Kejuaraan yang murni untuk prestasi olahraga, serta menjalin kebersamaan dan persahabatan dalam keberagaman perguruan pencak silat yang tergabung dalam wadah IPSI.



Setiap pemenang akan memperoleh penghormatan dalam bentuk medali emas, perak dan perunggu dari panitia,sekaligus mendapat piagam prestasi yang berguna untuk dapat melanjutkan pada tingkatan yang lebih tinggi. 

Dalam kejuaraan ini adalah ajang untuk melihat siapa saja yang bisa menjadi tunas harapan dalam dunia pencak silat tingkat Nasional atau bahkan Internasional.

Pencak silat merupakan olahraga bela diri yang dikenal di Nusantara, sejak sebelum Indonesia merdeka, pencak silat terus berkembang, bahkan kini sudah dipertandingkan di berbagai kompetisi internasional, seperti Sea Games dan Asian Games.

Pencak silat memiliki sejarah panjang di Indonesia, hingga akhirnya terbentuklah organisasi induk pencak silat untuk mewadahi seluruh kegiatan pencak silat.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre