Breaking News

Dua Pencuri Besi Tower Diamankan Polsek Tanjung lubuk Polres OKI



Kayu agung,(Sumsel) Figurnews.com,-

Polres OKI - Polda sumsel Polsek Tanjung Lubuk berhasil mengamankan 2 orang Pelaku atas nama Yd (36) Tahun beragama Islam yang merupakan pengangguran di dusun III Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI bersama rekanya Is (35) tahun agama Islam yang merupakan seorang Petani di dusun III Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk  Kabupaten OKI, dimana keduanya diduga merupakan pelaku pencurian besi sutet pada tower 85 yang berlokasi di Desa Pengarayan Kecamatan Tanjung lubuk.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH melalui Kapolsek Tanjung Lubuk Polres OKI AKP Made Oka Subawa SH menjelaskan bahwa pengungkapan ini berawal dari laporan saudara Setiawan Prasetiyo (38) Tahun karyawan BUMN yang beralamat di Perumahan Grand Nirwana Residance Blok D3 Jakabaring Palembang, dimana besi tower sutet yang dibangun oleh BUMN tempatnya bekerja dicuri.

"Mendapatkan informasi tersebut, kemudian kami melakukan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara, dan pada proses lidik itu kami juga meminta keterangan saksi saksi atas terjadinya pencurian tersebut,"katanya

"Berdasarkan keterangan saksi saksi serta petunjuk yang berhasil kita dapatkan, sehingga Pada hari Jum'at Tanggal 02 Desember pukul 01.00 Wib Team Buser unit Pidum Sat Reskrim Polres OKI yang di pimpin kanit Pidum Ipda I Gede Putu SWP, S.TrK. bersama sama anggota unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk yang di pimpin oleh Kapolsek Tanjung lbk AKP I Made Oka Subawa  mendapatkan informasi bahwa di duga pelaku an. YD sedang keluar dari rumahnya selanjutnya Team Buser unit Pidum bersama-sama anggota sat Reskrim Polsek Tanjung Lubuk langsung mengamankan Pelaku an. Yd selanjutnya di lakukan introgasi dan di dapatkan satu teman pelaku yang bernama Abas kemudian di lakukan introgasi kedua pelaku tersebut mengakui telah melakukan pencurian besi Sutet tower 85 dengan cara memanjat kemudian melepaskan baut tersebut dengan menggunakan kunci Inggris setelah baut terlepas baru besi Sutet tersebut di turunkan kebawa kemudian dari pelaku di angkut dengan cara memikul setelah itu di angkut kerumah pelaku dengan menggunakan satu unit sepeda motor" ujar AKP Made.

"Selain mengamankan ke 2 pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor 4 (empat) batang besi Sutet yang tertinggal yang menajap di tanah 2 (dua) buah kunci Inggris." Tambahnya.(M.Tahan)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel #polresoki

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre