Breaking News

DPRD Gelar Paripurna Memperingati HUT Kabupaten Mesuji Ke 14


FIGURNEWS.com, Mesuji Lampung ~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Menggelar Sidang Paripurna Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji Ke-14, Sabtu 26 November 2022.

Acara yang digelar di lantai dua gedung DPRD Mesuji dihadiri Gubernur Lampung yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Sekretaris Daerah Mesuji Syamsudin, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Dandim, Kajari, para Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Mesuji, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemekaran Kabupaten Mesuji, unsur Pimpinan dan Anggota DPRD setempat, serta para tamu undangan.

Sidang di buka oleh Ketua DPRD Mesuji Elvianah, pihaknya langsung memberikan ucapan selamat kepada kabupaten mesuji yang saat ini telah berusia 14 tahun dan mengucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam sidang istimewa tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Ketua DPRD juga membacakan sejarah singkat terbentuk nya Kabupaten Mesuji yang sebelumnya tergabung dengan Kabupaten Tulang Bawang.

“Dengan membaca bismilahirohmanirohim sidang istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mesuji Ke-14, secara resmi di buka dan terbuka untuk umum, terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan teman-teman anggota dewan yang hadir pada sidang ini. Selanjutnya ijinkan saya untuk membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Mesuji hingga saat ini yang usianya telah mencapai 14 tahun,” singkatnya.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung yang diwakili Kadis Sosial mengucapkan selamat HUT Kabupaten Mesuji Ke 14. Semoga dapat lebih maju dan dapat bersaing di dalam memajukan daerahnya sama dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

“Selamat untuk kabupaten mesuji di usia ya yang ke 14. Saya yakin Mesuji akan lebih maju dan berkembang lagi. Terbukti Mesuji sudah mampu membuktikan itu dengan meraih predikat terbaik ke 1 tingkat Provinsi Lampung dalam hal pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, dan tingkat terbaik ke 2 secara nasioal. Hal ini pastinya menjadi kado khusus untuk masyarakat dan kabupaten mesuji di usianya yang ke 14 tahun,” ungkapnya.

Sebelum sidang ditutup, Ketua DPRD Mesuji juga menyampaikan bahwa pihak DPRD memberikan penghargaan kepada anggota Polres Mesuji dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) karena telah berhasil menangkap dan mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis extasi sebanyak 1.000 butir, yang sebelumnya telah di amankan di wilayah hukum Polres Mesuji.

“Dalam kesempatan ini kami juga memberikan apresiasi kepada Polres Mesuji yang berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba. Dari keberhasilan tersebut maka sudah sepantasnya pihak legislatif memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Selanjutnya dengan hormat kepada bapak David Herlis. SH., Kasat Narkoba dan anggota di mohon maju kedepan meja sidang untuk menerima penghargaan ini. Dengan diberikannya penghargaan ini maka selesailah rangkayan acara sidang dengan mengucapkan alhamdulilah hirobbil allamin sidang paripurna dalam rangka memperingati HUT Mesuji Ke 14 resmi di tutup,” pungkasnya (ADV).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre