Breaking News

Ditpamobvit Polda Sumsel Tingkatkan Pengamanan ke Gereja Santo Yosef dan Gereja Santa Maria


Palembang, Figurnews.com,-

Risk Assesment Ditpamobvit Polda Sumsel ke Gereja Santo Yosef dan Gereja Santa Maria dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

Dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif di hari Natal dan Tahun Baru Ditpamobvit Polda Sumsel melaksanakan Risk Assessement / Penilaian Resiko di Gereja Santo Yosef dan Gereja Santa Maria yang dilaksanakan pada hari Rabu (21/12/2022).

Kegiatan Risk Assessement dilaksanakan oleh Kasubdit Waster, Kasubdit Wisata dan Staff Ditpamobvit Polda Sumsel.Dalam pelaksanaan Risk Assessement pihak gereja menyambut baik atas kegiatan ini.

Risk Assessment oleh Dit Pamobvit Polda Sumsel ini dilaksanakan agar terciptanya ibadah yang aman, damai dan tertib ujar Bapak Sujadiyanto selaku pengelola gedung Gereja Santo Yoseph Palembang.

Kemudian pihak security melalui Pak Sandy sebagai kepala security pun telah melaksanakan tahapan pengamanan dimulai dengan melakukan pemeriksaan semua jamaat yang datang utk beribadah menggunakan kartu jemaat. Begitu juga Gereja Katedral Santa Maria, diterima oleh Pak Sukino sbg wakil DPP (Dewan Pastural Paroki) Santa Maria Palembang mengatakan mereka telah siap menyambut kedatangan Jemaat untuk melaksanakan kebaktian dengan membagi menjadi 2 sesi kegiatan kebaktian agar tidak terjadi kepadatan jemaat serta mengedepankan keselamatan jemaat dengan cara memeriksa satu persatu jemaat yang masuk dengan dibantu oleh Security Gereja yang dipimpin oleh Bapak Thomas.

Secara umum pihak pengelola gereja sudah menerapkan standar pengamanan namun masih perlu perhatian dan peningkatan standar yang baik dengan penerapan IT dan sarana prasarana di lingkungan area ibadah

Dalam pelaksanaan risk asessment pihak gereja untuk dapat lebih memaksimalkan dan menerapkan yang menjadi rekomendasi dari Ditpamobvit Polda Sumsel.

#poldasumsel #bidhumaspoldasumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre