Breaking News

Dinas PMD Penuhi dan Transfer Sisa Pembayaran Perjalanan Dinas Panitia Pilkades


MUBA, Figurnews.com Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin Transferkan  sisa Pembayaran Perjalan Dinas  ke kèrekening panitia Pilkades tahun 2022. 

Dimana,  dalam  perjalanan Dinas tersebut, ada sebanyak 2 kali ke kecamatan dan 2 kali ke kabupaten yang masih tersisa. 

Tentunya ini sesuai dengan penjelasan kadis PMD Muba  terdahulu, bahwa pencairan uang untuk kekurangan perjalanan dinas panitia akan langsung ditransfer ke rekening panitia Pilkades.

" Untuk dana perjalanan dinas  panitia pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) tahun 2022 , pembayaran nya sendiri dibagi dalam  2 tahap yakni, untuk pencairan nya pertama  melalui dana TU  dari desa ke Kecamatan sebanyak 3 kali dan dari desa ke Dinas PMD sebanyak 3 kali, telah kita bayarkan," jelas Kadis PMD Kabupaten Musi Banyuasin H. Richard Chahyadi AP. MSi pada Figurnews.com,  Selasa  (20/12/2022).


Lebih lanjut Richard ( Kadis PMD) mengatakan bahwa, pencarian dana langsung, dan yang belum di Cairkan yakni, dari desa ke Kecamatan sebanyak 2 kali dan dari desa ke Dinas PMD sebanyak 2 kali.

" Nah begitu dananya cair langsung kita transfer ke rekening panitia  pilkades sesuai dengan penjelasan kami terdahulu," ungkapnya.

Sementara untuk dana perjalanan Dinas dari desa ke Kecamatan nilainya sama, sedangkan ke Kabupaten mendapat uang harian dan di tambah dengan uang transport yang di sesuaikan jarak tempuh desa masing-masing dengan mempedomani standar biaya perjalanan dinas.

" Alhamdulillah, biaya perjalanan panitia pilkades tahun 2022 telah terpenuhi dan diselesaikan oleh Dinas PMD Kabupaten Muba pada tanggal 5 Desember 2022 yang lalu ," tutupnya (Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre