Breaking News

Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kab. Banggai Laksanakan Sosialisasi Terkait Peraturan BSSN Nomor 10 Tahun 2019 dan Peraturan BSSN Nomor 4 Tahun 2021



Banggai, Figurnews.com- 

SOSIALISASI PERATURAN BSSN NOMOR 10 TAHUN 2019 TENTANG PELAKSANAAN PERSANDIAAN UNTUK PENGAMANAN INFORMASI DI PEMERINTAH DAERAH & PERATURAN BSSN NOMOR 4 TAHUN 2021 TENTANG PEDOMAN MANAJEMEN KEAMANAN INFORMASI SPBE DAN STANDAR TEKNIS PROSEDUR KEAMANAN SPBE.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA , STATISTIK & PERSANDIAN KABUPATEN BANGGAI , bertempat di HOTEL SANTIK LUWUK , Selasa 6 Desember 2022.

Asisten I Administrasi Pemerintahan & Kesra Setda Banggai Hj.NURJALAL.SH Mewakili Bupati Banggai menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan SOSIALISASI PERATURAN BSSN NOMOR 10 TAHUN 2019.

Dalam membacakan sambutan Bupati Banggai , Asisten I Hj.NURJALAL.SH Mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Banggai , saya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini , dan melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak ARISMUNANDAR , SST,MP analis tata kelola siber ( sub koordinator ) direktorat keamanan siber dan sandi pemerintah , deputi III . Sebagai nara sumber pada kegiatan ini , tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan khusus bagi pemerintah kabupaten Banggai , mudah mudahan dengan kehadiran bapak di kabupaten Banggai bisa menambah wawasan kita semua untuk kemajuan daerah khususnya dalam mengimplementasikan pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi di pemerintah daerah , dan juga manajemen keamanan informasi sistem pemerintahan berbasis elektronik di kabupaten Banggai.

Sebagaimana kita ketahui bersama , di era digitalisasi seperti sekarang ini , informasi merupakan aset penting , dan salah satu faktor yang turut menentukan akselerasi keberhasilan pembangunan di daerah ini.

Sebagaimana diamanatkan dalam peraturan badan siber dan sandi negara nomor 10 tahun 2019 pasal 2 . Bahwa pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi di pemerintah daerah bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dalam melaksanakan PERSANDIAN  untuk pengamanan informasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah , meningkatkan komitmen , efektivitas dan kerja pemerintah daerah dalam melaksanakan kebijakan , program , dan kegiatan pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi. Serta memberikan pedoman bagi pemerintah daerah dalam menetapkan pola hubungan komunikasi antar perangkat daerah.

Oleh karena itu , setiap pemerintah daerah tidak terkecuali pemerintah kabupaten Banggai , tentu saja mengemban tugas untuk mengelola informasi dengan baik dan benar. Karena informasi merupakan kebutuhan mendasar setiap orang sebagai pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

Hal memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

Mengingat betapa pentingnya pelaksanaan sosialisasi pada hari ini , dan melalui kesempatan ini saya harapkan agar saudara saudara terutama para peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab , sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan peran serta dalam meningkatkan pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi di pemerintah daerah.

Sebelum mengakhiri sambutan ini , kepada segenap panitia penyelenggara dan para narasumber , atas nama pimpinan di daerah ini mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya , semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mendapat kemudahan dari Allah SWT , tutur mantan kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Banggai Hj.NURJALAL.SH.

Turut hadir Plt Kadis KOMINFO Kab.banggai beserta jajarannya , para pimpinan OPD kabupaten Banggai , para camat yang sempat hadir , hadirin peserta sosialisasi yang sempat hadir.

Penulis ; Atenk 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre