Breaking News

Diduga Pembunuhan di Hotel Grand Ina Daira Berhasil di Ringkus Polsek IT l


Foto Istimewa

Palembang, Figurnews.com
,-

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib dampingi Kapolsek Ilir Timur I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana mengambil tindakan dalam kasus tersangka pengeroyokan dan pembunuhan yang jatuh dari lantai atas hotel Grand Ina Daira di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan IT Palembang, Jumat 2 Desember 2022 malam sekitar pukul 22.54 WIB.

"Saya sudah tindak dan kedua pelaku sudah diamankan anggota kami, serta satu pelaku ini mengaku adalah Muncikari atau germo terhadap pacarnya sendiri," kata Mokhamad Ngajib usai pres release di Mapolsek IT I Palembang, Selasa (06/12/2022).

Mokhamad Ngajib menerangkan, kejadian bermula korban M Nur F (26) warga Dusun 2, Kelurahan Lubuk Sakti, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir mencari perempuan melalui aplikasi Michat. 

Kemudian, korban langsung berjanjian dan mengajak perempuan ini ke salah satu hotel berbintang di Jl Jenderal Sudirman Palembang. 

Beberapa saat pintu kamar diketuk oleh pelaku, lalu setelah dibuka dan pelaku langsung masuk kedalam kamar terjadilah ribut mulut serta saling pukul memukul. 

Pelaku Bagas sempat terduduk didekat jendela kamar, kemudian pelaku bagas berdiri dan langsung menarik kerah baju serta mendorong kearah korban. 

Hingga korban mengalami luka badan dan kepalanya serta terjatuh keluar jendela, karena korban sudah miring mengarah kebawah, pelaku langsung mendorong kebawah hotel dan meninggal dunia. 

Akibat kejadian, keluarga korban langsung melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang. 

"Mendapat laporan, anggota kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku dirumah dan tempat persembunyiannya," ujar Mokhamad Ngajib.

Kedua pelaku yakni berinisial MD (17) warga Jl KI Gede Ing Suro, Kecamatan Ilir Barat (IB) dan Bagas Ramadhani (21) warga Perumahan Opi IV, Lr Cempedak, Kecamatan Jakabaring ini diamankan dirumahnya dan di Kabupaten Lahat Sumsel, Senin 5 Desember 2022 sekitar pukul 04.00 WIB. 

Atas ulahnya, pelaku dikenakan pasal 170 tentang pengeroyokan dan pembunuhan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. 

Diberitakan sebelumnya, Polisi meringkus dua orang pelaku yang menewaskan F (26), warga Dusun 2, Kelurahan Lubuk Sakti, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, di parkiran hotel berbintang di Jl Jenderal Sudirman Palembang Jumat 2 Desember 2022 malam lalu.

Dari data kepolisian, korban tewas terjatuh dari lantai atas hotel, diduga didorong oleh beberapa orang laki-laki dari pintu jendela kamar hotel.

Aksi tersebut terungkap tim opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsek IT I, melakukan penyelidikan mendalam terhadap saksi-saksi dan beberapa orang yang berada di dalam kamar hotel terkait peristiwa tersebut.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah saat dikonfirmasi menyatakan silakan ditanyakan langsung ke Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang. 

"Alhamdulillah, anggota gabungan kami sudah mengamankan kedua pelaku," kata Kapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang Kompol Ginanjar Aliya Sukmana melalui Kanit Reskrim Iptu Muslim melalui telpon selulernya, Senin 5 Desember 2022.

Iptu Muslim mengatakan, untuk motif dan kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Ya, masih proses lebih lanjut, nanti yah," ungkap Muslim. (*)

#poldasumsel #bidhumpoldasumsel


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre