Breaking News

Cegah Konten Radikalisme,Operasi Bina Waspada Musi tahun 2022 Gelar Talkshow

Foto Istimewa

Palembang, Figurnews.com, –

Polda sumsel, Operasi Bina Waspada Musi tahun 2022 Melaksanakan Talkshow dengan tema “ Penanggulangan Terorisme dan Anti pancasila” 

Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, S.I.K., M.Si. yang diwakili Kabag Binopsnal Ditbinmas Polda Sumsel AKBP. Anna Susila, S.E. Mengatakan Kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi merupakan potensi besar bagi seluruh masyarakat Indonesia , khusus nya daerah sumatera selatan untuk kesejahteraan.

Namun Beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini guna menyebarkan radikalisme, intoleransi, ujaran kebencian, serta anti pancasila begitu banyak di sebarkan melalui media sosial.

“agar masyarakat Lebih berhati-hati Dengan konten – konten radikalisme yang mengakibatkan konflik dan menggangu persatuan dan kesatuan bangsa” ujar nya.

Yang berkontribusi menumbuhkan sifat intoleransi dan radikalisme, lanjut kompol. Suhardiman, biasanya rendahnya pengetahuan beragama, tidak terbuka tentang pengetahuan, mengedepankan norma agama tanpa melibatkan norma sosial .

“untuk radikalisme, biasanya dibuat oleh paham seseorang atau berkelompok yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis, dengan menggunakan kekerasan,” tuturnya.

 Sementara itu Kasatgas Deteksi AKP Amiruddin iskandar. Selaku salah satu narasumber Menambahkan, pengetahuan yang salah terkait intoleransi dan radikalisme bisa berakibat fatal yang berujung sebuah individu bisa terjerumus didalamnya.

“ tahapan pemahaman menuju teroris yaitu dimulai dengan intoleransi dan radikalisme, kalau sudah masuk pemahaman intoleransi dan radikalisme, jelas mereka akan berupaya menebar pemahaman mereka melalui jalur apapun, baik dengan kekerasan maupun paksaan, dan kemudian barulah mereka akan melakukan terror” ujar nya.

Lanjut anna menghimbau kepada seluruh masyarakat sumatera selatan jangan takut dan tetap waspada kepada orang orang tidak dikenal, dan juga selalu berhati – hati dalam menggunakan media sosial .

“Kepada masyarakat tetap waspada, apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor ke kepolisian terdekat atau melaporkan ke Bantuan Polisi 0813-70002-110, segala permasalahan yang mengganggu harkamtibmas segera melaporkan,"pungkasnya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre