Breaking News

Bupati Banggai H. Amiruddin Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Administrasi dan Kelembagaan PKK


Banggai, Figurnews.com- Kegiatan dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Bertempat Di Hotel Estrella Conference Center, Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, Turut Hadir Kepala Dinas PMD Kabupaten Banggai (Bpk, Amin Djumail), Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai (Ibu, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, MM), Pengurus Dan Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Serta Hadirin Tamu Dan Undangan Sekalian.

Bupati Banggai H. Amirudin  Dalam Sambutannya Mengatakan Perlunya Bimbingan Teknis Pengadministrasian bagi Pengurus dan Anggota PKK untuk dapat memahami pengadministrasian sebagai proses pengumpulan data PKK yang dilakukan secara sistematis, dan akan menghasilkan suatu informasi data pkk yang akurat, yang nantinya dapat dijadikan sebagai dasar proses pengambilan kebijakan oleh Pemerintah.

Pembinaan administrasi PKK, diharapkan para pengurus akan mampu memberikan data dan informasi tentang 10 Program Pokok PKK secara  akurat dan menyeluruh kepada Dasawisma, PKK RT DAN PKK RW. Diharapkan dapat diaplikasikan hingga ketingkat paling bawah. Karena, disamping meningkatkan kualitas kinerja TP-PKK ditingkat Kecamatan dan Desa, juga sebagai sarana mensejahterakan masyarakat khususnya. 

Pengelolaan program dan pengelolaan adminitrasi PKK harus dilakukan dengan baik dan konfrehensip, sehingga manajeman PKK dan dalam memberikan informasi mampu mendukung pembangunan lebih baik kedepan karena PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensi.

Manfaat pengelolaan adminitrasi PKK yang baik akan memberikan proses pengambilan data yang cepat, tepat dan akurat, serta mempermudah penyusunan data yang lengkap. Maka sangat penting dan harus dilakukan dalam memperbaharui data-data dari bawah. Utamanya, pelaksanaan 10 Program PKK. Karna PKK memang hadir untuk berbakti bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan Pemerintah, serta ikut berbagi untuk  meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai indonesia maju.

Selanjutnya Kata Bupati, Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, selaku Pimpinan Pemerintahan di Daerah ini, sekaligus kapasitas pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK dan para kader yang telah bersusah payah bekerja, demi peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui upaya-upaya yang diarahkan dalam memberdayakan dan mensejahterakan   keluarga, salah satunya dengan menggelar kegiatan Bimtek Administasi bagi anggota dan pengurus PKK yang kita ikuti hari ini, Tutup Bupati Amirudin. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre