Breaking News

Bupati Agam Buka Simulasi Bencama Letusan Gunung Marapi di Nagari Lasi


Agam, Figurnews.com - Bupati Agam membuka secara resmi Simulasi Bencana Letusan Gunung Marapi di Nagari Lasi, Kecamatan Canduang pada hari Kamis (22/12/2022). Simulasi diawali dengan Apel Siaga yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Agam, Dr. Andri Warman, MM., di Posko Simulasi, Balairong Nagari Lasi.

Simulasi tanggap bencana letusan Gunung Marapi dilakukan bertujuan untuk meningkatkan  peran stakeholder terkait kebencanaan serta meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana.

Bupati AWR menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan simulasi tersebut, terkhusus kepada seluruh relawan yang sangat antusias atas pentingnya kegiatan edukasi penanggulangan bencana.

"Kabupaten Agam rentan bencana alam, memiliki 2 gunung, Danau, Ngarai, Garis Pantai yang membuat kita harus selalu siaga, dan untuk ketua pelaksana agar selalu meningkatkan kordinasi dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat tidak kecewa dengan sikap dan tindakan Pemkab dalam menghadapi bencana nantinya", ungkap Bupati.

Simulasi Bencana Letusan Gunung Marapi merupakan Program Kegiatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Agam pada Sub Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kabupaten/Kota. Kegiatan simulasi melibatkan BPBD Kabupaten Agam, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Dinas Kominfo Kabupaten Agam, Dinas Sosial Kabupaten Agam, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Dinas PUTR Kabupaten Agam, Dinas Perkim Kabupaten Agam, TNI, Polri, PMI, PNMBG, RAPI, Tagana, Baznas Tanggap Bencana Agam, Kelompok Siaga Bencana, Senkom Agam, Karang Taruna, Forkominca dan Pemerintahan Nagari Lasi. 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre