Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang Tatap Muka dengan Warga Desa



Ogan Ilir,(Sumsel),Figurnews.com, – 

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang yang merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui. Rabu (28/12/2022).

Seperti halnya yang di laksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang Briptu Muhammad Epan, saat giat Sambang/tatap muka dengan Warga desa Sukananti Kecamatan Rambang Kuang saat memberikan Himbauan Kamtibmas.

Memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar,Waspada terhadap para pelaku kejahatan 3C ( Curat, Curas, dan Curanmor) dan supaya dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

Bhabinkamtibmas Briptu Epan juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah Kapolsek Muara Kuang Iptu Hendri Rozin, M.S.i mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif”tegas Kapolsek Muara. (HMS)

#poldasumsel #bidhumaspoldasumsel #polreaoganilir

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre