Breaking News

Bawaslu Mentawai Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Foto: Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif. Rabu, (07/12/2022).

MENTAWAI. FN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar sosialiasi Pengawasan Pemilu Partisipatif. 

Dalam sosialisasi ini Bawaslu mengundang Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, PKK, Karang Taruna, Bumdes dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Aliansi Masyarakat Adat (Aman)

Firdaus Satoinang Komisioner Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antara Lembaga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Bawaslu Mentawai untuk melibatkan seluruh element Masyarakat. 

Ia menambahkan menuju pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Bawaslu tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan semua element Masyarakat. 

Tujuan sosialisasi ini dikatakannya untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat melalui tingginya angka partisipasi pemilih. Selanjutnya, menjaga stabilitas konflik terhadap pemilu 2024. 

"Maka kita menimalisir persoalan itu, hal itu mengingat jumlah personil dan letak geografis di Kepulauan Mentawai," ujarnya. 

Kegiatan Sosialiasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini mengundang 5 Desa yakni, Desa Tuapeijat, Desa Sidomakmur, Desa Sipora Jaya, Desa Bukit Pamewa, Desa Goisooinan dan Desa Betumonga di Kecamatan Sipora Utara. 

"Kegiatan ini berlanjut ke Desa dan kecamatan lainnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai," katanya.

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre