Breaking News

Antisipasi Terjadinya Penimbunan Barang Jelang Nataru, Kapolres Muba Blusukan ke Pasar Randik Sekayu


POLRES MUBA POLDA SUMSEL, Figurnees.com - Jangan sampai terjadi ketidak stabilan harga, atau tidak ada ketersediaan barang kebutuhan terutama  sembako (sembilan bahan pokok) menjelang hari Natal dan tahun baru (Nataru)  2022-2023 , Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH didampingi  Kasat lantas Akp Ricky Mozam, Kasat Intel Akp. Andi Haryadi, Kasat samapta Akp. Ade Nurdin dan Kasat Bimmas Akp. Nofrizal serta personil satsamapta serta pengurus pasar , turun langsung blusukan ke pasar Randik sekayu, Sabtu (24/12/2022).


Hal ini dilakukan masih berkaitan dengan Ops. Lilin Musi 2022 yang tidak hanya mengedepankan Kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) saja tetapi segala hal yang dapat menimbulkan keresahan dan gangguan keamanan dimasyarakat  juga menjadi atensi untuk mengantisipasinya.

Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH menjelaskan bahwa,  langkah tersebut dilakukan untuk memastikan tidak adanya lonjakan harga , terutama harga sembilan bahan pokok dan juga ketersediaan barang kebutuhan masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat, terlebih menjelang hari Natal dan tahun baru, semakin banyaknya masyarakat membutuhkan suatu barang.


"Tentu,kalau tidak ada pengawasan dari pihak terkait dapat menimbulkan lonjakan harga barang dipasar dan juga dapat menimbulkan berkurangnya ketersediaan akan barang kebutuhan  yang juga berpotensi menimbulkan  pelanggaran hukum lainya,misalnya  penimbunan barang. Nah, kalau sudah terdeteksi sejak dini  dapat memudahkan untuk melakukan langkah-langkah antisipasinya jika terjadi kendala," jelasnya.

"Alhamdulillah dari hasil pengecekan tadi harga-harga sembako di pasar Randik masih stabil demikian juga ketersediaan barang masih aman," tutup Siswandi .(**)

Sumber berita :Humas polres Muba

Editor posting : DARMANTO 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre