Breaking News

Antisipasi Pencurian Ternak, Piket Jaga Polsek Pasaman Patroli di Plasma V Girimaju

Pasaman Barat, Figurnews.com-- Kepolisian Resor Pasaman Barat , Piket Jaga Polsek Pasaman di Pimpin Kapolsek AKP. Rosminarti, SH bersama 2 orang Anggotanya yaitu Aiptu Yandri Salmi, SH, Ka Spk regu A dan Bripka Wahyul Azizwan, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo melaksanakan Patroli yang ditingkatkan diwilayah hukum Polsek Pasaman dalam rangka memberikan himbauan kamtibmas (Dialogis) dengan masyarakat guna antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak (Curater), pada Selasa (27/12/2022) malam.

Kapolsek Pasaman mengatakan kegiatan Patroli dan sambang yang dilakukan Anggota Polsek Pasaman ke warga tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak agar tidak terjadi lagi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasaman.

Selain antisipasi Curater, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada  warga masyarakat yang berkumpul di warung Agus Plasma V untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan  khususnya 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan penyalahgunaan Narkoba.

Dalam kesempatan ini AKP. Rosminarti menyampaikan himbauan Kamtibmas agar pemilik ternak selalu rutin mengawasi ternak miliknya dan menyambangi kandang khususnya di malam hari antisipasi pencurian hewan ternak.


"Patroli dialogis dengan warga Giri Maju dilakukan terkait maraknya pencurian buah Sawit, Ternak dan buah Alpukat di Kejorongan ini" sebut Kapolsek Rosminarti.

Disarankan kepada warga Giri Maju yang mana dihadiri oleh Pj.Walinagari Girimaju, Jorong Giri Maju , kepala dusun dan beberapa pemuda plasma V, untuk dapat mengaktifkan kembali Ronda malam.

"Perlu juga Kami ingatkan kepada warga, apabila ada mengamankan orang yang dicurigai segera laporkan ke Polsek, Ka Pospol Simpang 3 atau personil Bhabinkamtibmas Koto Baru, jangan bertindak main hakim sendiri" pesannya.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre