Breaking News

Anggota Korem 041/Garuda Emas Terima Arahan Pangdam II/SWJ


Bengkulu, Figurnews.com,-

Masih dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Bengkulu, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya Ny. Hesti Hilman Hadi, dan rombongan kembali mengunjungi Markas Korem 041/Gamas, Kamis (01/12/2022). Kunjungan ini dalam rangka tatap muka dan silaturahmi serta memberikan pengarahan kepada para Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 041/Gamas.

Mengawali pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit Korem 041/Gamas untuk tetap berpegang teguh, bekerja ikhlas dan tulus dalam menjalankan tugas serta tidak lupa untuk selalu bersyukur. "Dengan selalu bersyukur, Insya Allah, kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari pelanggaran. Dengan bersyukur kita akan bahagia", kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan beberapa hal penting arahan dari Kasad, bahwa Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD yang terdepan termasuk Korem 041/ Gamas bahwa, sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Institusi TNI yang tinggi. "Hal tersebut merupakan kerja keras seluruh prajurit sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan", kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga menjelaskan bahwa, tugas TNI AD memiliki dua fungsi utama, yakni Fungsi Tempur dan Fungsi Pembinaan Teritorial. Fungsi Tempur merupakan yang harus selalu melekat dalam diri kita sebagai Prajurit. Sedangkan terkait Fungsi Pembinaan Teritorial, ada 4 Program Unggulan TNI AD yang dicanangkan oleh Kasad, antara lain ; Ketahanan Pangan, Membantu Mengatasi Stunting, TNI Manunggal Air serta Pembentukan Kampung Pancasila. Termasuk didalamnya Program Babinsa masuk Dapur.

"Dalam melaksanakan program-program ini, diharapkan dilakukan secara berjenjang atau berkelanjutan, dan diperlukan kreatif serta inovasi anggota satuan mulai dari Kodim dan Koramil sesuai petunjuk pimpinan atasnya,” jelas Pangdam.

"Mari kita laksanakan semua program unggulan TNI AD dengan sebaik-baiknya. Mari kita pertahankan kepercayaan masyarakat yang sudah selama ini kita dapatkan", pungkasnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengapresiasi semua capaian yang dilakukan oleh Satuan Korem 041/Gamas, termasuk hubungan harmonis dan sinergi yang baik dengan Forkopimda Bengkulu dalam rangka peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, Pangdam mengingatkan agar seluruh anggota jangan melakukan pelanggaran yang prinsip diantaranya susila dan narkoba.

Dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi atau Pemilu, mendekati tahun politik ini Pangdam juga mengingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial. "Tentara tidak berpolitik Praktis. Manfaatkan media sosial dengan baik dan bijak", tegas Pangdam.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 041/Gamas, Kasrem 041/Gamas beserta para Kasi Kasrem 041/Gamas, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam ll/Swj dan Dandim serta Dan/Kabalak satuan jajaran Korem 041/Gamas.

Sumber : Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre