Breaking News

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Demokrat, Darizal Basir Lakukan Kunjungan Daerah Pemilihan Kundalil VIII 2022



Painan, Figurnews.com -- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Demokrat, Darizal Basir, melakukan kunjungan daerah pemilihan alias kundapil VII 2022, dengan tokoh masyarakat dan pengurus Yayasan Gebu Pessel (Gerakan Seribu Pesisir Selatan), Sabtu (3/12) di RM Situjuah Sago, Kecamatan IV Jurai.

Melalui pertemuan yang juga didampingi istri, Ny Hilda Fitri Ayu itu, Darizal Basir melakukan diskusi dengan para tokoh masyarakat terkait pembangunan Pessel. Termasuk juga terkait perkembangan Islamic Center yang bernaung di bawah Yayasan Gebu Pessel tersebut.

Darizal Basir berharap para tokoh sebagai simpul masyarakat bisa satu pemikiran untuk kemajuan Pessel . “Ini saya sampaikan karena Islamic Center Yayasan Gebu Pessel ini, sudah tercatat secara nasional di Kemenkumham. Dan Yayasan ini merupakan milik daerah, bukan milik pribadi. Makanya, ini perlu disikapi,”  ujar Darizal.

Yayasan Gebu Pessel harus tetap eksis. “Sebagai masukan, saya minta masing-masing bidang dalam organisasi ini bisa membuat program atau kegiatan, dan saya siap memberikan dukungan” ujarnya.

Dia berharap siar agama melalui Gebu Pessel bisa berjalan di daerah itu sesuai dengan tujuan yayasan itu didirikan. “Makanya kepada pengurus dan para tokoh masyarakat di daerah ini bisa satu pemikiran,” harapnya.

Sekretaris II Yayasan Gebu Pessel, H Asril Zakaria, menyampaikan bahwa sebagai pengurus dia sudah beberapa kali mengagendakan pertemuan dengan kepala daerah terkait program Islamic Center, namun belum bisa dilakukan.

Melalui pertemuan itu juga mengapung masukan dan usulan agar dilakukan evaluasi terhadap kepengurusan Yayasan Gebu Pessel. “Usulan ini perlu dipertimbangkan karena dalam organisasi ini memang cukup banyak juga pengurus yang tidak aktif, sementara namanya ada dalam susunan kepengurusan,” ujarnya. (Ef). 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre