Breaking News

AKABRI 98 Nawahasta Gelar Reuni di Auditorium PTIK

AKABRI 98 Nawahasta Gelar Reuni di Auditorium PTIK

JAKARTA - FIGURNEWS-  (22/12) - Semalam, alumni Akabri angkatan 98 Nawahasta menggelar reuni di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (21/12/2022) malam. 

Kegiatan, sekaligus reuni 24 tahun pengabdian Akabri 1998 kepada Indonesia.

Adapun, kegiatan ini digagas paguyuban Akabri 98 atau Nawahasta yang merupakan alumni Akmil, AAL, AAU maupun juga Akpol lulusan 1998. 

Acara digelar tak hanya secara offline, para peserta pun menghadiri secara virtual di 7 wilayah di Indonesia.

“Alhamdulillah tadi dihadiri oleh teman-teman dari AD, AL, AU dan Polri serta dihadiri virtual oleh teman-teman kami yang tidak bisa hadir disini. Secara individu ada lebih dari 200 orang yang hadir secara virtual. Kegiatan ini memiliki maksud supaya mengenang bahwa kami telah mengabdi di negara ini selama 24 tahun,” kata Brigjen Pol Adi Vivid Bahtiar di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (21/12/2022).


Vivid menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda menjalin soliditas dan silaturahmi dengan seluruh angkatan khususnya angkatan 98 beserta keluarga. Hal ini membuktikan sebagai wujud kebersamaan yang dilakukan di luar kedinasan dengan harapan semakin kompak dan solid antara TNI - Polri.

“Kami akan melaksanakan reuni perak atau tepatnya di tahun depan. Dan ini sebagai pemanasan bahwa kita guyub, kita rukun tidak hanya di kedinasan. Kalau kedinasan kita sudah berpengalaman berdinas dari Sabang sampai Marauke. Dengan harapan kita semakin kompak, semakin guyub dan kita semakin solid,” ungkap Vivid.

Vivid menjelaskan kegiatan reuni angkatan 98 ini akan direncanakan setiap tahun dengan acara sederhana. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan antara TNI-Polri.

Dijelaskan Vivid, kegiatan reuni ini diisi dengan acara motivasi hingga ceramah keagamaan oleh sejumlah narasumber. Tujuannya, para peserta dapat lebih semangat dalam menjalankan tugas untuk bangsa dan negara.

“Dalam kegiatan tadi kami diberikan motivasi oleh narasumber Paulus Winarto sebagai pendorong dan penyemangat dalam melaksanakan tugas nantinya di lapangan. Selanjutnya kami diberikan ceramah keagamaan oleh narasumber Gus Muwafiq untuk memberikan kekuatan iman dan taqwa kami sebagai benteng utama dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas baik di TNI dan Polri,” jelas Vivid.

Di lokasi acara, turut pula dihadiri oleh sesepuh angkatan 98 Irjen Pol Pamudji R Soetopo

Tak hanya itu, Vivid menambahkan bahwa kegiatan reuni angkatan 98 ini juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Kegiatan ini bakal dilakukan hingga jelang reuni perak pada tahun depan.

“Pada acara tadi kami memberikan santunan kepada anak-anak dari rekan-rekan kita yang sudah mendahului menghadap Allah SWT, dan tahun depan kita melaksanakan bantuan sosial di Akmil Magelang,” tukasnya.

(Deva)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre