Breaking News

100 Balita di Kota Kupang Dapat Bantuan Stunting dari Penjabat Wali Kota

 


KUPANG. FIGURNEWS- Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh, melakukan penyerahan bantuan Stunting kepada 100 anak balita dari 6 Kelurahan di Kecamatan Alak, Kota Kupang, yang bertempat di Puskesmas Alak, Kamis (08/12/2022).

Enam Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Nunbaun Sabu, Kelurahan Nunbaun Delha, Kelurahan Nunhila, Kelurahan Namosain, Kelurahan Penkase Oeleta dan Kelurahan Alak. 

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kota Kupang, NTT.

Dalam kesempatan ini Penjabat Wali Kota Kupang dalam sambutannya menegaskan kepada masyarakat tentang pentingnya penanganan Stunting.

Menurutnya pemetaan stunting dilakukan dari tingkat RT, agar pemerintah dengan mudah melakukan penanganan sejak dini. 

Selain itu ada gerakan 2000 yang di lakukan oleh pemerintah untuk penanganan stunting.

 Pemerintah juga berupaya bekerja sama dengan pihak lain, seperti BUMN, swasta, kaum muda, maupun pengusaha-pengusaha untuk berkolaborasi mengatasi permasalahan Stunting sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa.

Sementara itu bapak asuh Dicky Sianto selaku pemilik PT. Modern Jaya Farma yang mendistribusikan bantuan ini mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak balita yang mengalami stunting, sehingga dapat membantu penanganan penurunan angka stunting di Kota Kupang.

"Kami mendistribusikan bantuan ini, seperti susu dan beras kepada 300 anak balita di Kota Kupang, khusus untuk Kecamatan Alak sendiri sebanyak 100 anak dengan harapan bisa membantu mencukupi gizi mereka," pungkasnya.

Untuk di ketahui jumlah balita stunting di Kecamatan Alak Kota Kupang berjumlah 1. 317 anak. 

Mengatasi hal ini, Camat Alak, Yulianus Wellem Pally telah berkoordinasi dengan Lurah, LPM, RT dan RW untuk bergotong- royong mengatasi persoalan stunting di wilayah tersebut.(ER)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre