Breaking News

Woou Gila Gilaan Oknum Kepala SMP Taruna Jaya Masih Juwal LKS Kesiswa Didik , dan Siswa Didik nya Masih Bayar SPP



FIGUR NEWS.com, Tulang Bawang Lampung -  kepala Sekolah Menengah Pertama ( SMP )  Taruna Jaya (RE ) Kampung  Ringin Sari ,Kecamatan Banjar Margo ,Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung

Hari gini masih membebani Siswa Didik nya dengan mengharus kan membeli buku Lembaran Kerja Siswa (LKS) 11 mata pelajaran sebesar Rp 125.000 persiswa 

Dan  Siswa Didik harus membayar SPP perbulanya Rp 40.000 rupiah  kepada masing masing siswa didik nya, persiswa.


Hal ini tuntu   mempersulit  langkah beban wali murid bagi yang tidak mampu , namun warga Masyarakat Kampung Ringin sari  tidak ada pilihan untuk menyekolah kan putra putri nya di SMP itu karena tidak ada sekolahan lain yang ada di Kampung itu.

Sementara mau bersekolah di luar  sana pasilitas jalan kampung sangat memprihatin kan , apa lagi jikala di musim hujan tiba jalan pada licin dan berenang air.


Hal seperti ini perlu menjadi perhatian Pemerintah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulang Bawang.


Salah seseorang warga Kampung Ringin Sari yang nama nya enggan di sebut  

Mengungkap kan kepada media Selasa 08/11/2022

Iya mas, kampung kami ini memang sangat terpencil jauh dari pantauan baik dari pemerintah dan awak media di karenakan kondisi jalan sangat memprihatin kan.

Begitu juga terkait dengan SMP di sini hanya ada SMP Suwasta itu pun hanya satu satu nya SMP yang ada di Kampung Ringin Sari.

" Jujur kami sebagai orang tua wali murid sebenar nya sangat berat untuk menyekolah kan anak kami di SMP Taruna Jaya , karena sekolahan ini tentu banyak pengeluaran biyayanya karena sekolahan Suwasta, apa lagi siswanya kurang memadai.

Cuma mau bagai mana lagi dari pada anak anak kami tidak bersekolah 

Mau di sekolah kan di luar atau di unit dua itu tidak mungkin karena jalan kampung kami kondisi nya tidak memadai,. Kalau di musim hujan licin dan banyak lobang berenang air.

Dengan terpaksa mau tidak mau anak kami di sekolah kan di SMP Taruna Jaya.

Walau pun  biyayanya sangat besar , uang nya yang penting anak kami bisa ikut belajar  dan mendapat kan ilmu agar kelak nya dapat menjadi orang pandai," pungkas nya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre