Breaking News

Walaupun Susana Masih Panas, Akhirnya DPRD dan Pemkab Solok Menyetujui dan Menanda Tangani APBD TA 2023


Arosuka(Sumbar), Figurnews.com --

Setelah habis masa skor, Ketua DPRD Kab. Solok Dodi membuka sidang lanjutan sidang Paripurna sekaitan pengesahaan APBD TA 2023.

Dalam lanjutan sidang Paripurna, masih juga terjadi perseteruan sekaitan tidak hadirnya Bupati Solok Epiyardi Asda dalam rapat Paripurna yang digelar hari ini. Bahkan berbagai interuksi kembali diajukan oleh anggota DPRD Kabupaten Solok yang hadir.

Mereka sangat menyesali sikap Bupati yang tidak memberi mandat dalam kepada Wakilnya Jon Firman Pandu, melain memberi mandat pada Sekda Kabupaten Solok. Persoalan membuat para anggota mendesak Ketua DPRD Kab. Solok untuk menghadirkan Bupati Epiyardi Asda dalam Paripurna Pengesahan APBD TA 2023. Namun hal itu telah disampaikan, tidak Sekda mengatakan bawa Bupati berhalangan karena ada kegiatan lain.

Dalam hal ini, Dendi atau panggilan akrabnya Ustad sempat taburangsang(Red- Marah) mengenai tingkah bupati yang tidak menghargai Lembaga ini (DPRD Kab. Solok). Sekaitan itu juga para anggota dewan juga melontarkan persoalan melalui interuksi sekaitan berbagai permasalahan di Kabupaten Solok.

Dan susana mulai panas kembali, situasi mulai tidak kondusif dalam Paripurna tersebut, dengan ketegasan dari Dodi Hendra sebagai mengambil kebijakan untuk menskor sidang selama 10 minit.

Setelah berselang sepuluh minit, sidang Paripurna pun dilanjutkan dengan agenda pengesahaan APBD TA 2023. Walaupun masih ada riak-riak dalam penyampaian tersebut, namun masih dalam batas normal. Akhir diambil keputusan, bahwa yang mewakili Bupati dalam sidang pengesahan tersebut adalah Wabup Jon Firman Pandu.

Jon Firman Pandu sebagai Wabup Solok, akhir menanda tangani naskah Anggaran APBD TA 2023 dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kab. Solok beserta anggota lainnya, OPD Kab. Solok beserta jajarannya.

Usai penanda tangani tersebut, maka APBD TA 2023 Kab. Solok telah disahkan dalam sidang Paripurna tersebut damn dilanjutkan foto bersama yang disaksikan oleh ratusan pasang mata.

Sidang Paripurna dilanjutkan, kali sekaitan mengenai persoalan yang cukup mengejut dikalangan anggota dewan maupun para hadirin diruang tersebut. Hal itu disampaikan oleh Dendi atau Ustad sekaitan berbagai permasalahan yang dijabarkan dalam sidang tersebut. Disamping Hafiz juga menyampaikan berbagai masalah yang dialami masyarakat.

Ini Video Cuplikan Oleh Dendi dari Fraksi PPP dan Hafiz dari Gerindra  Kab. Solok.



#. Redaksi Figurnews

  


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre