Breaking News

Wakil Bupati Pessel Ajak Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah Berpartisipasi dalam Pengembangan Usaha Ekonomi Rakyat dengan Agrobisnis



Painan, Figurnews.com. -
- Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah mengajak Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah berpartisipasi dalam pengembangan usaha ekonomi rakyat dengan agrobisnis di daerah itu.

Wakil Bupati mengajak pemuda tarbiyah dalam beragrobisnis untuk percontohan di tingkat kelompok pemuda. Program ini melibatkan sejumlah perbankan, asuransi hingga pasarnya.

Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah mengatakan, pemuda adalah merupakan agen perubahan. Ia mempercayai Pemuda Tarbiyah bisa mengembangk an program tersebut.

” Ya, sebagai agent of change. Saya yakin pemuda Tarbiyah bisa memulai ini. Ini akan membuat pemuda lebih produktif dan

menghasilkan,” ungkap Rudi saat menjamu Pemuda Tarbiyah di Rumah Dinas Wakil Bupati Pessel, Senin 28 November 2022.

Program agribisnis tersebut merupakan hasil penjajakan Rudi Hariansyah dengan Perbankan, Asuransi hingga perusahaan pembeli hasil panen.

Ia mengatakan, program ini akan sangat membantu pemilik lahan dalam mengmbangkan proses pertanian. Baik dari sisi modal, maupun proses penanaman hingga masa panen.

“Karena selama ini banyak yang terkendala karena modalkan. Sekarang kita pikir solusi itu untuk membangkitkan semangat petani,” ujarnya.

sementara Ketua IPTI Pessel, Heru Kisnanto mengaku siap mengerahkan pemuda Tarbiyah dalam program-program yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan.

“Ya, kami dari pemuda Tarbiyah sangat siap dengan hal ini. Program ini akan kami bahas dengan seluruh pengurus dan akan kami usulkan jadi program IPTI,” terangnya.

Ia berharap, program tersebut dapat memberdayakan pemuda Tarbiyah dan masyarakat luas dalam bidang pertanian dan menghidupkan perekonomian kerakyatan.

“Ya, tentunya dalam sisi pemberdayaan. Selain untuk pemuda Tarbiyah sendiri, ini bisa kita sosialisasikan pada masyarakat luas,” tutupnya.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre