Breaking News

Wakil Bupati Banggai Hadiri Seminar Penelusuran Calon Pahlawan Nasional di 3 Kabupaten Banggai Bersaudara dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2022

 


Banggai, Figurnews.com- WAKIL BUPATI BANGGAI H. FURQANUDDIN Menghadir Acara SEMINAR PENELUSURAN CALON PAHLAWAN NASIONAL DI TIGA KABUPATEN BANGGAI BERSAUDARA, DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN TAHUN 2022 DI KABUPATEN BANGGAI.

Kegiatan dilaksanakan Oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Bekerja Sama Dinas Sosial Kabupaten Banggai, bertempat di Hotel Santika Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan,Turut Hadir Gubernur Sulawesi Tengah (diwakili Kadis Sosial Provinsi Sulteng), Kadis Sosial Kabupaten Banggai, BappedaLitbang (diwakili), Pimpinan OPD Banggai Bersaudara, Para Akademisi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Pemuda, Serta Para Peserta Seminar.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Menyampaikan Sambutan antara lain mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai menyampaikan ucapan selamat datang kepada Seluruh Tim khususnya dari jajaran Dinas Sosial Prov. Sulteng dan tentunya kami sangat berterima kasih atas program yang begitu sangat bermanfaat bagi kita khusunya yang ada di Kabupaten Banggai Bersaudara ini, karena saya yakin Kabupaten Banggai bersaudara ini, memiliki Tokoh-Tokoh yang layak dan pantas harus kita usulkan menjadi Pahlawan Nasional* mengapa, karena Kabupaten Banggai Bersaudara ini lahir dari sebuah kerajaan, yaitu Kerajaan Banggai yang tentunya memiliki nilai-nilai sejarah perjuangan yang tidak bisa kita ragukan lagi.

Karena Kata Wabup, Kerajaan Banggai adalah salah satu kerajaan yang ada di nusantara, tentunya yang punya kedaulatan sehingga dari sisi perjuangannya tidak diragukan lagi, mengapa, karena begitu Indonesia Merdeka, tentu dengan rasa yang sangat begitu ikhlas telah menyerahkan kedaulatan kepada negeri tercinta ini, oleh karenanya patut kita apresiasi dan patut harus kita perjuangkan, dan kami juga sangat berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, ikut juga memperjuangkan agar Kabupaten Banggai Bersaudara ini, harus memiliki calon-calon Pahlawan Nasional, tutup Wabup Furqanuddin.

Gubernur Sulawesi Tengah Diwakili Kadis Sosial Provinsi Sulteng (Dra. Sitty Hasbia N. Zaenong, M.Si) Sekaligus Membuka Acara Dengan Resmi Dalam Sambutan Tertulis Gubernur yang dibacakannya, Mengatakan  Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita didalam mengisi kemerdekaan, keahlian dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi kepada bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini, saya sangat respect dan mengapresiasi, inisiasi yang diambil oleh Dinas Sosial Prov. Sulteng, karena dalam rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022, dapat melaksanakan seminar kepahlawanan di kabupaten banggai.

Sesuai dengan maksud dan tujuan kegiatan ini, saya berharap melalui forum ini dapat terbangun diskusi ilmiah yang konstruktif sehingga dapat diperoleh informasi dan data yang akuntabel berkaitan dengan sejarah perjuangan Anak Negeri Banggai,  harapan saya juga forum ini dapat menghasilkan keputusan atau rekomendasi berkaitan dengan potensi anak negeri banggai yang pernah berjuang merebut, mencapai, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, untuk dapat di dorong menjadi Calon Pahlawan Nasional.

(Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre