Breaking News

WABUP BANGGAI H. FURQANUDDIN HADIRI PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS PWRI KABUPATEN BANGGAI



Banggai, Figurnews.com- Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Maaulili, M.M. hari Selasa (15/11/2022) di Graha Pemda Luwuk menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Banggai.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Pengurus Daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulawesi Tengah. Selanjutnya Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulawesi Tengah Drs. H. Baharuddin H. Tanriwali, M.Si. melantik dan mengukuhkan kepengurusan PWRI Kabupaten Banggai Periode 2022-2026. Pada periode ini, H. Bachtiar Pasman, B.A. menakhodai hingga berakhir masa kepengurusan nanti.

Menurut Bachtiar Pasman, sebenarnya ada beberapa kendala saat menyusun dan melakukan konsolidasi untuk berkembangnya PWRI Kabupaten Banggai. "Akan tetapi semua alhamdulillah bisa teratasi," kata Bachtiar Pasman saat memberikan sambutan. Dengan dilantiknya kepengurusan ini lanjut Ketua PWRI yang sering dipanggil Om Tiar ini, PWRI Kabupaten Banggai siap berbuat dan mengemban tanggungjawab. "Apapun yang terjadi, kami siap mendukung program-program pemerintah. Kami bukan hanya mengkritisi, tapi siap memberikan solusi," tutup Om Tiar.

Ketua PWRI Sulawesi Tengah Drs. H. Baharuddin H. Tanriwali, M.Si. saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa PWRI adalah satu-satunya organisasi yang mewadahi para pensiunan Pegawai Negeri. Total anggota PWRI di seluruh Indonesia kata Ketua PWRI Sulawesi Tengah ini adalah berjumlah kurang lebih 4,2 juta jiwa. Artinya kurang lebih sama dengan jumlah penduduk Sulawesi Tengah. Ada yang beranggapan bahwa para pensiunan itu adalah laskar tak berguna. "Saya tidak setuju dengan pendapat itu. Dari hasil kajian, anggota PWRI itu masih dianggap produktif di atas 70%. Produktif itu artinya sehat jasmani, sehat rohani, mampu memberikan pemikiran-pemikiran rasional logis, utamanya pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing," kata H. Baharuddin Tanriwali. Terkait dengan itu lanjutnya, korelasinya sangat erat dengan Visi yang dicanangkan melalui Munas PWRI, yakni Terwujudnya Organisasi Berskala Nasional Yang Kuat Dan Mandiri Sebagai Wadah Tunggal Menghimpun dan Membina Seluruh Wredatama Serta Meningkatnya Kesejahteraan Anggota dan Keluarganya.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai Drs. Furqanuddin Masulili, M.M. yang membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. "Dengan dikukuhkannya Pengurus Cabang PWRI Kabupaten Banggai ini, menandai bahwa Bapak/Ibu telah siap untuk mulai bekerja dan bermitra dengan Pemerintah Daerah. Tentunya melalui program-program strategis yang nantinya direkomendasikan sebagai referensi untuk memajukan pembangunan di daerah ini," kata Wabup Furqanuddin. Olehnya itu lanjut Wabup, selaku Pimpinan di daerah ini yang juga dalam kapasitas selaku Pembinan Organisasi di Kabupaten Banggai, Wabup mengucapkan selamat kepada jajaran kepengurusan yang baru dikukuhkan.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWRI Kabupaten Banggai Ketua PWRI Provinsi Sulawesi Tengah bersama jajarannya, Pengurus dan Anggota PWRI Kabupaten Banggai, sejumlah Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

(Bagian PROKOPIM Setda Kabupaten Banggai/ahtar) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre