Breaking News

UNTUK MERAIH PIALA ADIPURA KOMISI III DPRD SAMARINDA MENDORONG PEMERINTAH KOTA UNTUK DAPAT MENCAPAI TARGET 30 PERSEN


SAMARINDA, FIGUR NEWS.COM --

23 NOVEMBER 2022, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie menyampaikan pihaknya mendorong Pemkot Samarinda untuk dapat memenuhi syarat adipura. Rabu 23 NOVEMBER 2022

" Dalam aturan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang mengatur selayaknya kota harus memiliki RTH publik sebesar 20 persen" ujarnya pada saat diwawancarai oleh Wartawan Figur News.

Jika target RTH ini dapat terpenuhi secara maksimal, maka Kota Tepian  berpeluang besar untuk mendapatkan gelar adipura.


Saat ini, RTH Publik di Kota Samarinda mencapai hanya sekitar 8 persen. Hal ini berbanding terbalik dengan RTH Privat yang jauh melampaui batas minimal yaitu mencapai angka 41 persen. 

Didalam Undang-Undang  ada dua kategori pemenuhan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) disetiap daerah. RTH Publik haruslah memenuhi syarat 20 persen penggunaan lahan kota dan RTH Privat harus mencapai 10 persen. 

Ini yang menjadi permasalahan, Samarinda belum bisa mencapai angka 20 persen RTH publik. Sehingga kami mendotong Pemerintah Kota Samarinda untuk melakukan penghijauan agar pemenuhan RTH bisa berjalan maksimal sehingga syarat adipura dapat diperoleh Kota Samarinda, ucapnya pada saat diwawancarai oleh Wartawan Figur News. Edy,S.H.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre