Breaking News

Ukur Kepuasan Masyarakat Tehadap Pelayanan polri, Polres Muba Melakukan Pelatihan Survey.


POLES MUBA POLDA SUMSEL, Figurnews.com - Guna untuk melihat sampai sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian khususnya polres Muba, Senin (28/11/ 2022) diruang Aula H. Alex Nurdin Polres Musi Banyuasin melaksanakan kegiatan pelatihan Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik. 

Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib s/d pukul 13.30 wib yang dilakukan oleh Tim dari Polda Sumsel , bekerjasama dengan UNSRI sebagai Fasilitator yakni Ipda Aziz Qodar SE. Msi. , Abdul Halim . Sip. MA dan Ilham Bintang, dihadiri  Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma Sik, Kabagren Kompol Arkamil SH, Kasat Bimmas Akp. Nofrizal DY. SH, Bhabinkamtibmas lima Polsek jajaran polres Muba sebanyak 25 orang dan masyarakat sebagai responden sebanyak 40 orang.

Selain itu, pelatihan ini dilaksanakan guna untuk melatih para bhabinkamtibmas  mensurvei masyarakat tentang pelayanan publik polres Muba. Yang mana , beberapa hari kedepan  terhitung sejak tanggal 28 November 2022 sampai dengan tanggal 30 November 2022 para bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang masing-masing Polsek lima bhabinkamtibmas melakukan survei  terhadap  delapan responden.

Untuk itu,  hasil  daripada survei tersebut nantinya dikumpulir oleh Enumerator dari UNSRI untuk dibuat kesimpulan sampai sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik polres Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP. Siswandi Sik SH MH melalui Kabagren Kompol Arkamil SH menjelaskan bahwa dalam pelatihan tersebut para Bhabinkamtibmas dilatih bagaimana cara melakukan survei yaitu, cara pengisian webside yang digunakan untuk melaksanakan survei, dan mewajibkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran masing-masing lima orang  meneliti 8 responden. 

" Jadi nantinya 65 Bhabinkamtibmas meneliti 520 responden dari berbagai wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin,  hasil surveinya nanti  dikumpulkan ke Emunerator dari UNSRI.  

Dengan  demikian hasil survei yang positif diharapkan kedepannya terjadi peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap polri. Untuk itu, tanggung jawab peningkatan kepercayaan publik ini tidak hanya diemban oleh Bhabinkamtibmas saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh personil polri Polres Muba," jelasnya .(**)

Sumber berita: Humas polres Muba.

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre