Breaking News

TMMD KE-115 di Kabupaten OKI Resmi Ditutup Pangdam II/SWJ


Palembang, Figurnews.com,-

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 TA. 2022 di Wilayah Kodam II/Swj. Kegiatan penutupan TMMD ini dilaksanakan di Desa Dabuk Rejo Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumsel, Rabu (09/11/2022).

Acara penutupan dihadiri oleh para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalkdam II/Swj, Dandim OKI, Kapolres OKI, Bupati dan Unsur Forkopimda OKI, Kepala Dinas Pertanian OKI, Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKI, Danramil, Camat Lempuing, para Babinsa Kodim 0402/OKI, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Desa Dabuk Rejo Cahya Bumi dan Desa Sindang Sari Kec. Lempuing.

Pada penutupan kali ini ditandai dengan pelepasan tanda Satgas TMMD dan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Sahputra kepada Bupati OKI Iskandar, S.E., dihadapan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD Ke-115 yang dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten/kota di wilayah Kodam II/Swj.

TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam setahun, merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Instansi Kementerian Terkait dan seluruh Komponen Masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel, dalam kegiatan TMMD ini. "Keberhasilan pencapaian tersebut merupakan buah hasil kerja keras dan cerminan suatu sikap serta keinginan yang besar dari kita semua, untuk senantiasa memberikan dan berbuat yang terbaik dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam segala segi kehidupan", kata Pangdam.

Selain itu, sambung Pangdam, Program TNI Manunggal Membangun Desa ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan aman, adalah berkat dari hasil jerih payah, kesungguhan, ketekunan dan dedikasi yang tinggi dari Personel Satgas TMMD termasuk masyarakat.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama kegiatan TMMD berlangsung, terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat,” tutur Pangdam.

Usai menutup kegiatan TMMD, Pangdam II/Swj bersama rombongan bertolak meninjau hasil pembangunan Sasaran Fisik diantaranya, Rehab Masjid, pembangunan rumah tidak Layak Huni, pembuatan jalan, pembangunan MCK, Sumur Bor dan pembangunan Sport Center Desa Dabuk Rejo Cahaya Bumi, yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Sport Center Cahaya Bumi.

Sumber : Pendam ll Sriwijaya 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre