Breaking News

Tingkatkan Kualitas SDM, Polda Gorontalo Rangkul Universitas Negeri Gorontalo (UNG)

 



Gorontalo, Figurnews.com-  Kepolisian Daerah Gorontalo bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melaksanakan Penandatanganan Kerjasama/ Memorandum of Understanding (MoU) terkait Penyelenggaraan Pengembangan Sumber Daya, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan, yang bertempat di Lobby Presisi I Polda Gorontalo. Kamis (03/11).

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut yakni Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H, S.I.K., M.Si, didampingi para pejabat utama Polda Gorontalo. Kemudian Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. beserta rombongan.

“ MoU ini merupakan salah satu wujud nyata Sinergitas Polda Gorontalo dengan Civitas Akademik, dalam hal ini Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk meningkatkan kualitas kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Polda Gorontalo guna menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.” ucap Kapolda Gorontalo dalam sambutannya.

Helmy Santika juga menyampaikan bahwa Polda Gorontalo khususnya dibidang pembinaan SDM akan melaksanakan program Capacity Development And Upgrading Programmes yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM di Polda Gorontalo dan memperbaiki layanan masyarakat, menuju layanan terbaik dan paripurna, baik dalam pemeliharaan keamanan dan ketentraman masyarakat maupun penegak hukum.

Diakhir sambutannya Helmy Santika mengucapkan trima kasih kepada bapak Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang telah memberikan ruang kepada kami untuk bekerjasama dalam meningkatkan kualitas SDM Polda Gorontalo.

“Saya berharap Sinergitas dan kerjasama ini dapat terus dilaksanakan, sehingga mampu memberikan manfaat bagi terciptanya Transformasi Menuju Polri Yang Presisi dilingkungan Polda Gorontalo yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja Polda Gorontalo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” tambahnya.

Ditempat yang sama Dr. Ir. Eduart Wolok mengatakan guna mendukung kualitas SDM dilingkungan Polda Gorontalo, hari ini di UNG sudah punya Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) baik S1 maupun S2, ini salah satu cara kami untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya SDM di lingkungan Polri pada umumnya.

"Karena, dengan makin meningkatkan kualitas pendidikan SDM di lingkungan Polri, diharapkan kepolisian mampu bekerja makin maksimal lagi yang pada akhirnya akan memberi dampak positif pula pada masyarakat," tutup rektor UNG.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre